Contoh Skripsi Industrial Engineering:Penerapan Metode Statistiqal Quality Control (SQC) dan Failure Mode and Effect Analysis (FMEA) Dalam Perbaikan Kualitas Produk di PT. Tirta Sibayakindo

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Permasalahan
Pada perkembangan bisnis saat ini dan untuk menghadapi persaingan global dibutuhkan kualitas yang baik pada struktur produk yang dimiliki oleh suatu perusahaan agar dapat bersaing dengan perusahaan lain baik dari dalam dan luar negeri. Faktor utama yang menetukan kinerja suatu perusahaan adalah kualitas produk yang dihasilkan. Produk yang berkualitas adalah produk yang sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen dan mengetahui kebutuhan juga keinginannya. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen.

Salah satu faktor utama yang sangat mempengaruhi kualitas suatu produk adalah proses produksinya. Berkaitan dengan proses produksi, tentunya dibutuhkan pengendalian kualitas yang baik yang nantinya akan meningkatkan kualitas produk, menekan jumlah cacat produk, serta meningkatkan tanggung jawab bersama untuk menjaga nama baik suatu perusahaan. Setelah proses produksi dinilai baik, maka jumlah reject pada proses produksi juga akan menurun jumlahnya. Rejectnya produk dapat disebabkan oleh banyak hal, baik kesalahan yang disebabkan oleh manusia, mesin, bahan baku, cara kerja, dan lingkungan kerja. Oleh sebab itu diperlukan suatu metode yang dapat mendukung perbaikan kualitas dengan tujuan untuk dapat menghindari reject produk yang lebih banyak lagi serta menghasilkan produk yang berkualitas.
PT. Tirta Sibayakindo merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan air mineral menghasilkan produk air mineral gelas(240ml), botol(600ml), botol (1500ml) dan gallon yang memiliki kualitas produk di pasaran ekspor dunia.

Pengendalian kualitas di PT. Tirta Sibayakindo dinilai baik, tetapi dengan meningkatnya jumlah permintaan maka kualitas produk juga harus lebih diperhatikan karena semakin banyak produk yang akan dihasilkan, produk reject juga dapat menjadi semakin besar. Oleh karena itu perlu diadakan pengendalian kualitas produk pada perusahaan. Bila pengendalian kualitas dapat dilaksanakan dengan baik maka setiap terjadi penyimpangan dapat langsung diperbaiki dan dapat digunakan untuk perbaikan proses produksi dimasa yang akan datang.

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Penerapan Metode Statistiqal Quality Control (SQC) dan Failure Mode and Effect Analysis (FMEA) Dalam Perbaikan Kualitas Produk di PT. Tirta Sibayakindo
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.