7 Jurus Untuk Menghadapi Skripsi


1. Jangan Lupa Ya Selalu Berdo'a
Berdo'a merupakan langkah awal untuk persiapan mental menghadapi tugas akhir atau skripsi. Jika dosen kamu galak/killer pastilah salah satu yang buat kamu ga fokus saat presentasi, dibutuhkan ketenangan untuk hadapi proses skripsi yang panjang. Salahsatunya adalah mengunakan senjata yakni berdo'a.

2. Jangan Sungkan Untuk Selalu Menghubungi Dosen Pembimbing
Kesuksesan dalam mengerjakan skripsi adalah selalu proaktif, jangan takut SMS jika mengalami kesulitan, menelepon ataupun kirim email ke dospem. Dosen kamu ga akan marah kalau dihubungi dengan syarat dengan bahasa yang sopan, kasih salam, permintaan maaf karena menganggu jadwalnya, beritahu apa keperluannya, ucapkanlah terima kasih dan pada saat menghubungi cari waktu yang tepat yang sekiranya tidak mengganggu privasinya misal dibawah jam 8 atau jam 6 sore.

3. Selalu Rajin Berkonsultasi
Apabila kamu sering melakukan konsultasi ke dosen pembimbing maka semakin bagus sebab jauh lebih siap saat melakukan sidang. Tips supaya dosen hafal terhadap skripsi kamu usahakan konsultasi minimal 10 kali tatap muka beliau akan mengharap kamu segera lulus.

4. Jangan Takut Mengalami Penolakan di Tempat Penelitihan
Penolakan adalah hal yang biasa dialami oleh mahasiswa itu menunjukan suatu hal yang manusiawi. Anggap saja tempat penelitihan itu bukanlah rezeki bagi skripsi kamu sugestikan di pikiran bahwa tempat itu bukan tempat penelitian terbaik bagi kamu.

Sumber Hipwee