BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang Masalah
Keefektifan
kinerja karyawan merupakan masalah yang harus dihadapi oleh perusahaan, di mana
organisasi harus lentur dan efisien supaya dapat berkembang dengan pesat.
Tujuan perusahaan pada umumnya adalah mencapai keuntungan dan berusaha untuk
mempertahankan kelangsungan hidupnya dalam jangka panjang. Untuk dapat mencapai
tujuan tersebut maka perusahaan melaksanakan kegiatannya dalam menggunakan
faktor produksi yaitu alam, modal, skill, teknologi, ketrampilan, tenaga kerja
dan lain-lain. Salah satu faktor yang paling penting adalah tenaga kerja,
karena teknologi yang sempurna bila tidak didukung oleh sumber daya alam yang
berkualitas, maka perusahaan tidak akan mampu berjalan dengan baik.
Kinerja
merupakan gambaran mengenai tingkat pencapaian pelaksanaan suatu program
kegitan atau kebijakan dalam mewujudkan sasaran, tujuan, visi, dan misi
organisasi yang dituangkan melalui perencanaan strategis suatu organisasi
(Moeheriono, 2009:60). Kinerja dalam menjalankan fungsinya tidak berdiri
sendiri, melainkan selalu berhubungan dengan kepuasan kerja karyawan dan
tingkat besaran imbalan yang diberikan atau motivasi, serta dipengaruhi oleh keterampilan,
kemampuan, dan sifat-sifat individu.
Kinerja yang
tinggi dapat tercipta apabila karyawan merasa senang dan nyaman dalam bekerja.
Dengan demikian karyawan mendapatkan apa yang diperolehnya dan dengan
kinerjanya yang tinggi tersebut perusahaan dapat memperoleh keuntungan yang
diinginkan.
Salah satu pendorong sumber daya manusia untuk
bekerja adalah motivasi, adanya pemberian motivasi ini berarti telah memberikan
kesempatan terhadap karyawan yang menjadi bawahannya sehingga karyawan bisa dan
mampu mengembangkan kemampuannya. Robin dan Judge (2008:222), mendefinisikan motivasi
sebagai suatu proses yang menjelaskan intensitas, arah dan ketekunan seorang
individu untuk mencapai tujuannya. Dari definisi tersebut dapat dicermati bahwa
motivasi menjadi bagian yang sangat penting yang mendasari individu atau seseorang
dalam melakukan sesuatu atau mencapai tujuan tertentu yang diinginkan.
Perusahaan yang
siap berkompetisi harus memiliki manajemen yang efektif. Selain motivasi, untuk
meningkatkan kinerja karyawan dalam manajemen efektif memerlukan dukungan
karyawan yang cakap dan kompeten di bidangnya.
Di sisi lain
pembinaan para karyawan termasuk yang harus diutamakan sebagai aset utama
perusahaan. Proses belajar harus menjadi budaya perusahaan sehingga keterampilan
para karyawan dapat dipelihara, bahkan dapat ditingkatkan. Dalam hal ini
loyalitas karyawan yang kompeten harus diperhatikan.
Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Motivasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sri Rahayu Agung
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.