Contoh Skripsi Hukum pidana:Kedudukan Perjanjian Ekonomi Antara Pemerintah Daerah Dengan Lembaga Internasional Ditinjau Dari Hukum Nasional & Hukum Internasional



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang.
Manusia sebagai makhluk sosial selalu membutuhkan hubungan denganmanusia lainnya. Di dalam masyarakat bagaimanapun sederhananya, para anggotamasyarakat membutuhkan hubungan satu sama lain. Hubungan antara anggotamasyarakat ini kemudian meluas tidak hanya terbatas anggota masyarakat dalamsatu negara saja tetapi kemudian meluas melewati batas negaranya. Kebutuhanhubungan antara anggota masyarakat yang satu dengan anggota masyarakat yanglain makin bertambah dengan adanya kemajuan dalam bidang teknologipengangkutan, komunikasi dan informasi.

Perubahan peta bumi politik masyarkat internasional melalui lahirnyanegara-negara baru sebagai anggota masyarakat internasional serta perkembangandan kemajuan teknologi telah mengharuskan adanya hubungan-hubungan yangtetap dan terus menerus diantara negara-negara. Adanya kemauan negara-negara(dalam suatu masyarakat internasional) untuk menjalin hubungan kerjasama satusama lain secara timbal balik merupakan pencerminan keterbatasan dari setiapnegara dalam hal memenuhi segala kebutuhannya atau adanya salingketergantungan diantara semua negara. Disamping kebutuhan dari negara untukmenjaga  kelangsungan hidupnya dan penghormatan terhadap kemerdekaannegara, telah mengharuskan negara-negara untuk hidup berdampingan secara

Sri Setianingsih Suwardi, Pengantar Hukum Organisasi Internasional. UniversitasIndonesia Press. Jakarta. 2004. Hal.1.

damai melalui hubungan-hubungan internasional yang teratur. Hubunganhubungan internasional diantara negara-negara sebagai anggota masyarkatinternasional yang didasarkan pada kebutuhan, kepentingan dan kemampuan yangberbeda-beda serta keinginan untuk hidup berdampingan secara damai, perludiatur dan dipelihara. Untuk itu diperlukan hukum demi menjamin kepastiandalam setiap hubungan yang teratur dengan hukum, dan hukum yang mengaturhubungan antar negara adalah hukum internasional.
Menurut Mochtar Kmaatmadja, hukum internasional itu adalahmerupakan keseluruhan kaedah-kaedah dan azas-azas yang mengatur hubunganatau persoalan yang melintasi batas negara-negara antara:
1.  Negara dengan negara.
2.  Negara dengan subjek hukum lain bukan negara atau subjek hukum bukannegara satu sama lain.

Kaedah - kaedah dan azas-azas hukum internasional yang mengaturhubungan-hubungan yang melintasi batas negara tersebut, sumber formalnyasecara tegas tercantum dalam Pasal 38 ayat 1 Statuta Mahkamah Internasional(Statute of the International Court of Justice).
Pada Pasal  38 ayat 1 statuta Mahkamah Internasional menempatkanperjanjian internasional pada kedudukan pertama sebagai sumber formal hukuminternasional. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa praktek negara-negaraselalu menggunakan perjanjian internasional untuk mengatur hubungan-hubungandiantara negara. Karena itu menjadi jelas, pentingnya perjanjian internasional
Mochtar Kmaatmadja.Pengantar Hukum Internasional.PT. Alumni. Bandung. 2003.
Hal 3.

sebagai sarana bagi pengaturan hubungan-hubungan internasional demi menjagaketertiban masyarakat internasional. Namun sekalipun ketentuan Pasal 38 ayat 1Statuta Mahkamah Internasional menempatkan perjanjian internasional sebagaisumber pertama hukum internasional, namun dalam pelaksanaannya tidak semuaperjanjian internasional secara langsung menjadi sumber hukum internasional.


Contoh Skripsi Hukum pidana:Kedudukan Perjanjian Ekonomi Antara Pemerintah Daerah Dengan Lembaga Internasional Ditinjau Dari Hukum Nasional & Hukum Internasional
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.