Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Return on Asset (ROA), Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR), dan Firm Size (FS) terhadap Peringkat Obligasi Perusahaan Nonkeuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Pasar modal memiliki peran besar bagi perekonomian suatu negara karena  pasar modal menjalankan dua fungsi sekaligus, fungsi ekonomi  dan fungsi  keuangan. Pasar modal dikatakan memiliki fungsi ekonomi karena pasar  menyediakan fasilitas atau wahana yang mempertemukan dua kepentingan yaitu  pihak yang memilki kelebihan dana (investor) dan pihak yang memerlukan dana  (issuer).
Pasar modal dikatakan memiliki fungsi keuangan, karena pasar modal  memberikan kemungkinan dan kesempatan memperoleh imbalan (return) bagi  pemilik dana, sesuai dengan karakteristik investasi yang dipilih. Pasar modal di  Indonesia memiliki berbagai macam pilihan sekuritas, pemilik modal diberi  kesempatan untuk memilih diantara berbagai sekuritas tersebut. Salah satu  sekuritas yang diperdagangkan di pasar modal adalah obligasi. Obligasi adalah  surat berharga dalam bentuk sertifikat yang berisi kontrak antara pemberi  pinjaman (investor) dengan yang diberi pinjaman (emiten). Obligasi bagi investor  merupakan media investasi alternatif diluar deposito bank, sedangkan bagi emiten  obligasi ini merupakan media sumber dana diluar kredit perbankan (Raharja dan  Maylia, 2008:213).
Saat ini obligasi merupakan instrumen pembiayaan usaha yang banyak  dilakukan perusahaan seperti perusahaan publik, perusahaan non publik, BUMN  maupun BUMD. Obligasi memilki beberapa kelebihan sebagai sarana pembiayaan   2  usaha jika dibandingkan dengan alternatif lain seperti kredit dari perbankan  maupun dengan menerbitkan saham. Terlihat peningkatan yang cukup signifikan  atas penggunaan obligasi sebagai sumber pembiayaan seperti tingkat suku bunga  yang cukup rendah, kondisi makro ekonomi yang cukup stabil serta tingkat  penyerapan pasar yang cukup baik (Fakhruddin, 2008:35).
Setiap obligasi yang diterbitkan oleh perusahaan memeroleh rating  (peringkat) tertentu dalam menentukan mampu tidaknya emiten obligasi membayar kewajibannya, para investor berpatokan pada hasil peringkat  yang  dikeluarkan oleh lembaga pemeringkat (rating agency) yang ada.  Beberapa  lembaga pemeringkat yang ada di dunia misalnya Moody’s Investor Service,  Standard & Poor’s Corporation, Duff & Phelps, Fitch Investor Service, dll.


Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Return on Asset (ROA), Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR), dan Firm Size (FS) terhadap Peringkat Obligasi Perusahaan Nonkeuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.