Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Arus Kas Operasi, Earning per Share, dan Profitabilitas terhadap Dividen Kas pada Perusahaan Property, Real Estate, dan Building Construction di Bursa Efek Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang  
Setiap investor menanamkan modalnya dalam bentuk saham mempunyai  tujuan untuk memaksimumkan kekayaannya melalui penerimaan dividen ataupun  melalui capital gain pada saat saham tersebut dijual. Kebijakan dividen adalah  keputusan apakah laba yang diperoleh perusahaan akan dibagi kepada pemegang  saham atau ditahan perusahaan dalam bentuk laba ditahan.Kebijakan dividen  sangat penting bagi investor dan keberlangsungan hidup perusahaan. Apabila  perusahaan memutuskan untuk membagi laba yang diperoleh sebagai dividen,  maka akan mengurangi jumlah laba yang ditahan dan kemudian akan mengurangi  sumber dana intern yang akan digunakan perusahaan unuk mengembangkan  perusahaan.
Sebaliknya jika perusahaan tidak membagikan labanya sebagai  dividen maka jumlah laba ditahan yang akan digunakan sebagai sumber dana  intern akan lebih besar. Dengan demikian aspek penting dari kebijakan dividen  adalah menentukan alokasi laba yang sesuai antara pembayaran laba sebagai  dividen dengan laba yang ditahan di perusahaan. Pembagian dividen kas yang  dilakukan oleh perusahaan perlembar sahamnya akan terlihat dari perbandingan  antara dividen kas dengan jumlah saham yang beredar.
 Laporan arus kas melaporkan arus kas masuk dan arus kas keluar  perusahaan selama satu periode dan memberikan informasi yang berguna untuk  mengetahui kemampuan perusahaan dalam menghasilkan kas dari aktivitas  Universitas Sumatera Utara  operasi, melakukan investasi, melunasi kewajiban, dan membayar dividen (Hery,  2011:231). Arus kas operasi merupakan aktivitas keluar masuknya kas yang  berhubungan dengan aktivitas operasi sebuah perusahaan. Kenaikan arus kas  operasi menunjukkan bahwa perusahaan berusaha dalam meningkatkan operasi  dalam usahanya yang kemudian akan mempengaruhi terhadap besar kecilnya  dividen yang akan dibayarkan. Earning per share (EPS)mengukur tingkat  besarnya laba bersih atas setiap lembar saham biasa, yang biasanya merupakan  pos terpenting bagi pemegang saham (Brigham dan Houston, 2012:93). Untuk  mengukur earning per share (EPS)maka perusahaan akan melihat seberapa besar  laba bersih yang dihasilkan oleh perusahaan dan melihat berapa jumlah saham  biasa yang beredar. Perusahaan yang memperoleh laba bersih biasanya ada bagian  yang dibagikan kepada pemegang saham dalam bentuk dividen dan bisa juga  disisihkan menjadi laba ditahan oleh perusahaan. Kemampuan perusahaan dalam  menghasilkan laba akan memengaruhi tingkat pertumbuhan earning per share  (EPS). Investor akan tertarik terhadap earning per share (EPS)yang besar.


Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Arus Kas Operasi, Earning per Share, dan Profitabilitas terhadap Dividen Kas pada Perusahaan Property, Real Estate, dan Building Construction di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.