Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Iklim Kerja dan Pengembangan Karir Terhadap Komitmen Organisasi dan Kepuasan Kerja Karyawan Pada Kantor Pusat PDAM Tirtanadi



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang  
Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan unsur yang sangat primer  dalam suatu perusahaan, oleh karena itu setiap perusahaan selalu berupaya  untuk memiliki SDM yang berkualitas, karena tanpa SDM yang  berkualitas suatu perusahaan tidak akan berjalan dengan baik. Antara  karyawan dan  perusahaan harus memiliki hubungan yang saling  membutuhkan, perusahaan membutuhkan karyawan yang berkualitas,  produktif, memiliki kepuasan kerja yang bagus dan komitmen yang tinggi,  sementara karyawan membutuhkan perusahaan untuk dapat memenuhi  kebutuhan hidupnya. Sebagai dua pihak yang saling membutuhkan maka  diperlukan terciptanya hubungan yang harmonis diantara keduanya. Ketika  hubungan harmonis antara karyawan dengan perusahaan telah tercipta,  maka suasana kerja pun akan semakin baik dan berdampak pada  kepuasaan kerja karyawan serta komitmen organisasi, yang akhirnya  mampu meningkatkan produktivitas perusahaan.

Persoalannya adalah bagaimana menciptakan hubungan yang  harmonis sehingga tujuan dapat dicapai. Untuk mencapai tujuan tersebut  maka pihak- pihak yang terkait harus menciptakan iklim kerja yang baik  serta bagaimana para manajer memprogram pengembangan karir  karyawannya. Iklim organisasi atau suasana kerja yang menyenangkan   2  akan menjadi pendorong utama bagi para individu dalam organisasi untuk  menghasilkan kinerja yang maksimal sehingga terciptanya kepuasan kerja.
Kepuasan kerja ini merupakan bentuk wujud dari iklim kerja yang baik  serta minimnya konflik yang terjadi antar sesama karyawan. Menurut  Tagiuri dan Litwin (dalam Wirawan. 2007:121), Iklim organisasi  merupakan kualitas lingkungan internal organisasi yang secara relatif terus  berlangsung, dialami oleh anggota organisasi, mempengaruhi perilaku  mereka dan dapat dilukiskan dalam pengertian satu set karakteristik atau  sifat organisasi.
Setiap karyawan menginginkan peningkatan karir yang baik. Sudah  selayaknya perusahaan merencanakan pengembangan karir karyawannya  sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pengembangan karir ialah proses  peningkatan kemampuan kerja individu yang  dicapai dalam rangka  mencapai karir yang diinginkan Rivai (2003:290). Mereka yang telah lama  bekerja akan berpandangan lebih luas.  Anggapan terhadap kerja tersebut  berubah tidak saja dianggap sebagai sumber penghasilan, tetapi juga  sebagai sesuatu yang dapat dimiliki keinginan lain, seperti penghargaan  dari orang lain, persaingan terhadap kekuasaan serta jabatan yang lebih  tinggi. Pengembangan karir yang efektif pasti menjadi harapan bagi setiap  karyawan. Melalui pengembangan karir yang efektif diharapkan dapat  meminimalkan ketidakcocokan seseorang dengan peran dan tanggung  jawabnya dengan maksimal, jika ia ditempatkan sesuai dengan  kemampuan dan keterampilanya maka karyawan akan memberikan yang   3  terbaik dalam bekerja dan akhirnya akan meningkatkan kepuasaan kerja  dan komitmen karyawan.


Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Iklim Kerja dan Pengembangan Karir Terhadap Komitmen Organisasi dan Kepuasan Kerja Karyawan Pada Kantor Pusat PDAM Tirtanadi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.