Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Computer Science:Analisis Perbandingan Proses Cluster Menggunakan K- Means Clustering dan K-Nearest Neighbor pada Penyakit Diabetes Mellitus

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
World Health Organization (WHO) menempatkan Diabetes Mellitus sebagai salah satu penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian penduduk dunia, pada penelitian J. W. Smith tahun 1988 menggunakan ADAP learning algorithm untuk menciptakan sebuah software cerdas yang digunakan untuk memprediksi apakah sebuah sample terindikasi Diabetes Mellitus, penelitian ini mampu memprediksi dengan tingkat ketelitian hingga 76%. Sehingga penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai penggunaan data mining algorithm dalam pengelompokan (cluster) pada Diabetes Mellitus menggunakan K- Means Clustering dan K-Nearest Neighbor.

K-Means Clustering dan K-Nearest Neighbor adalah algoritma dalam data mining yang tergolong dalam unsupervised algorithm yang digunakan dalam proses pengelompokan (cluster) sebuah dataset tanpa label, metoda ini dapat digunakan pada dataset Diabetes Mellitus dikarenakan proses pengelompokan dapat dilakukan berdasarkan ciri-ciri khs pada masing-masing kelompok (cluster). K-Means Clustering dan K-Nearest Neighbor memiliki beberapa persamaan dalam cara pengelompokan yaitu sama-sama menghitung perbedaan dan persamaan pada masing- masing sample, perbedaan algoritma ini terdapat pada penggunaan Euclidean distance pada K-Means Clustering untuk menghitung perbedaan masingmasing sample sedangkan penggunaan Gaussian kernel pada K-Nearest Neighbor untuk menghitung persamaan pada masing-masing sample. Penulis merasa tertarik untuk memahami pengaruh perbedaan ini, apakah Diabetes Mellitus dapat dikelompokkan dengan cara menghitung perbedaan masing-masing sample menggunakan K-Means Clustering atau dapat dikelompokkan dengan cara menghitung persamaan masing-masing sample menggunakan K-Nearest Neighbor.

Universitas Sumatera UtaraDiharapkan berdasarkan penelitian ini penulis berharap dapat memberikan rekomendasi algoritma yang lebih ideal yang dapat digunakan dalam pengelompokan Diabetes Mellitus.

Contoh Skripsi Computer Science:Analisis Perbandingan Proses Cluster Menggunakan K- Means Clustering dan K-Nearest Neighbor pada Penyakit Diabetes Mellitus
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.