Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Kedokteran:Karakteristik Sepsis Neonatorum di Unit Perinatologi

BAB  1
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Sepsis adalah keadaan klinis yang diawali oleh timbulnya SIRS (Systemic Inflammatory Response Syndrome) disertai dengan bukti adanya infeksi (biakan positif terhadap organisme dari tempat yang seharusnya tidak ditemukan kuman patogen) (Guntur AH et al, 2009). Sepsis dapat menjadi suatu penyakit yang berat dan menyebabkan peningkatkan morbiditas dan mortalitas. Sepsis pada neonatus merupakan sindrom klinik penyebab penyakit sistemik yang disebabkan oleh bakterimia pada bulan pertama kehidupan (Gomella et al, 2009).

 Sepsis neonatorum dibagi menjadi sepsis neonatorum awitan dini (SNAD) dan sepsis neonatorum awitan lambat (SNAL). SNAD timbul dalam 72 jam pertama kehidupan dan ditularkan perinatal dari ibunya, sedangkan SNAL timbul setelah 72 jam dan didapatkan pascanatal dari lingkungan, biasanya sering ditemukan pada bayi yang dirawat di ruang intensif, berat badan lahir (BBL), nutrisi parenteral yang berlarut-larut, infeksi dari alat perawatan bayi, infeksi nosokomial atau infeksi silang dari bayi lain atau dari tenaga medis yang merawat (Aminullah A et al, 2010).
 Berhubungan dengan proses persalinan bahwa insiden sepsis neonatorum lebih banyak pada kasus bayi yang lahir melalui seksio sesarea dibandingkan dengan lahir secara spontan. Penelitian sebelumnya di RS. Dr Soetomo, bahwa bayi dengan berat badan lahir rendah (BBLR) memiliki risiko sepsis 2.75 kali lebih tinggi. Sedangkan pada persalinan prematur juga berisiko 4 kali lebih tinggi dibandingkan bayi-bayi yang lahir cukup bulan dan bayi yang lahir dengan seksio sesarea mempunyai risiko terjadi sepsis 1.89 kali lebih tinggi daripada yang tidak melakukan seksio sesarea (Utomo MT et al, 2010).

 Sepsis neonatorum merupakan salah satu penyebab tersering kematian pada neonatus (Willar K et al, 2010). Insiden dari sepsis neonatorum bervariasi dari 1-4/1000 kelahiran pada negara maju dan 10-50/1000 kelahiran di negara berkembang. Laporan WHO yang dikutip dari State of world’s mother  dilaporkan bahwa 36% kematian neonatus disebabkan oleh penyakit infeksi, diantaranya sepsis, pneumonia, tetanus, dan diare. WHO juga melaporkan case fatality rate yang tinggi (40%) pada kasus sepsis neonatus (Putra PJ et al, 2012).

Contoh Skripsi Kedokteran:Karakteristik Sepsis Neonatorum di Unit Perinatologi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.