Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Kedokteran:Gambaran Pemberian Cairan Intravena untuk Tindakan Resusitasi Cairan pada Kasus Trauma Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

BAB  1
PENDAHULUAN
1. 1 Latar Belakang
Trauma akibat kecelakaan lalu lintas merupakan pembunuh terbesar ketiga di Indonesia (BIN, 2013). Estimasi dari World Health Organization (WHO) pada tahun 2013 di seluruh dunia terdapat 1,24 juta orang meninggal karena kecelakaan lalu lintas per tahunnya dan sebanyak 20 - 50 juta orang luka-luka.
Korban yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas banyak terjadi pada usia muda, yaitu 15 – 29 tahun.

Di Indonesia sendiri, menurut data KNKT ( Komite Nasional Keselamatan Transportasi) pada tahun 2013, telah terjadi kecelakaan sebanyak 85.696 kasus yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa (korban meninggal dan korban lukaluka) sebanyak 142.625 jiwa. Data tersebut menggambarkan masih tingginya korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas.
Kebanyakan trauma mengakibatkan perdarahan yang dapat menyebabkan penurunan hebat volume intravaskuler. Penurunan volume tersebut berakibat tidak adekuatnya penghantaran oksigen dan perfusi jaringan atau yang disebut syok.
Syok hipovolemik merupakan syok yang paling umum setetah trauma (American College of Surgeons, 2008).
Penurunan volume darah akibat perdarahan menyebabkan penurunan aliran balik vena, dan curah jantung berkurang. Frekuensi denyut jantung meningkat, dan pada perdarahan hebat, tekanan darah selalu menurun. Pada perdarahan sedang (sampai dengan 15 persen dari jumlah darah yang hilang), tekanan nadi berkurang tetapi tekanan arteri rerata mungkin normal. Perubahan tekanan darah bervariasi untuk tiap individu, walaupun jumlah darah yang hilang sama. Kulit menjadi pucat dan dingin serta mungkin memperlihatkan warna keabu-abuan karena adanya statis di kapiler dan sedikit sianosis. Respirasi  menjadi cepat dan pada pasien dengan kesadaran masih baik, rasa haus yang hebat adalah gejala yang menonjol (Ganong, 2008).

Salah satu alur penanggulangan dari penurunan hebat volume intravaskuler adalah dengan terapi cairan. Terapi cairan dilakukan untuk tindakan resusitasi cairan, mengembalikan perfusi dan hidrasi jaringan dengan cepat. Resusitasi yang agresif dan pengelolaan yang cepat pada yang mengancam nyawa merupakan hal yang mutlak bila ingin penderita tetap hidup (American College of Surgeons, 2008). Optimalisasi untuk tindakan resusitasi cairan sebagai upaya penggantian cairan yang hilang diberikan melalui intravena (NICE guideline, 2013).

Contoh Skripsi Kedokteran:Gambaran Pemberian Cairan Intravena untuk Tindakan Resusitasi Cairan pada Kasus Trauma Akibat Kecelakaan Lalu Lintas
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.