Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Optimasi Perencanaan Produksi Dengan Goal Programming Di Pt. Agri First Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Perencanaan produksi adalah suatu kegiatan yang berkenaan dengan penentuan apa yang harus diproduksi, berapa banyak diproduksi dan sumber daya apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan produk yang telah ditetapkan.
Perencanaan produksi bertujuan untuk menyn suatu rencana produksi untuk memenuhi permintaan pada waktu yang tepat dengan menggunakan sumbersumber atau alternatif-alternatif yang tersedia dengan biaya yang minimum untuk keseluruhan produk. Jumlah produksi yang terlalu banyak atau terlalu sedikit tidak menguntungkan perusahaan, untuk itu diperlukan perencanaan produksi yang optimum dengan memperhitungkan data historis permintaan serta kemampuan dan keterbatasan sumber daya perusahaan agar diperoleh biaya yang minimum sehingga dapat memaksimalkan keuntungan yang akan diperoleh perusahaan.

PT. Agri First Indonesia  merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan tepung terigu dengan satuan bag yang berisi 25 kg.
Perusahaan ini memproduksi sepuluh jenis tepung terigu yang dibagi berdasarkan kegunaannya yaitu AFI Emas, AFI Hitam, AFI Coklat, AFI Biru, AFI Kuning, AFI Merah, AFI Orange, Armada Biru, Armada Orange dan Armada Merah.
Selain tepung terigu PT. Agri First Indonesia juga menghasilkan tepung pakanternak sebagai hasil sampingan pengolahan tepung terigu. Tepung terigu yang dihasilkan disalurkan kepada konsumen dalam dan luar negeri.

Proses perencanaan produksi pada PT. Agri First Indonesia dilakukan setiap minggu, dimulai dari peramalan permintaan yang dilakukan oleh departemen marketing. Ramalan permintaan kemudian dibawa ke rapat PPIC yang dilakukan pada hari jumat, yang diikuti oleh general manager, manager warehouse, marketing dan produksi. Setelah didapatkan keputusan akhir jumlah permintaan pada minggu yang akan datang, maka manager produksi akan melihat jumlah minimal stock required in warehouse dan stock agri. Setelah itu barulah manager produksi menyn weekly production planning yang berisi jumlah dan jenis produk yang harus diproduksi dalam satu minggu.

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Optimasi Perencanaan Produksi Dengan Goal Programming Di Pt. Agri First Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.