Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Perbaikan Rancangan Infant Incubator dengan Mengintegrasikan Metode Kano, Quality Function Deployment dan Value Engineering di RSU Kabanjahe

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Berdasarkan data World Health Organization (WHO) sekitar 15 juta bayi lahir prematur setiap tahunnya di dunia. Lebih dari satu juta bayi prematur meninggal sesaat setelah lahir. Indonesia menduduki peringkat ke-5 jumlah kematian bayi prematur terbanyak di dunia dengan jumlah 20.000 bayi pada tahun 2013. Data jumlah kematian bayi prematur yang tinggi tersebut menunjukkan masih rendahnya kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak pada masa persalinan dan segera sesudahnya.

Bayi prematur maupun yang baru lahir membutuhkan perhatian khs karena diperlukan waktu untuk beradaptasi dengan dunia luar. Prosedur standar pasca neonatal mengatakan bahwa bayi baru lahir harus dimasukkan ke dalam inkubator dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan tingkat kesehatan bayi tersebut. Infant incubator adalah salah satu peralatan medis yang dapat membantu bayi untuk beradaptasi dengan dunia luar terutama dalam hal perbedaan suhu.
Spesifikasi Produk Infant Incubator Spesifikasi Keterangan Nama Produk Gea Medical YP- Kebutuhan Daya AC 220 V – 230 V /50 Hz, 850 W Power Input 680 VA Variabilitas Temperatur 0.
Range Temperatur Udara 25oC – 37oC Umur 8 tahun Harga Rp 17.000.000,00/unit Sumber: RSU Kabanjahe Dokter dan perawat bagian anak sering memiliki keluhan dalam penggunaan infant incubator yang terdapat di rumah sakit. Keluhan-keluhan ini dikumpulkan dari penyebaran 30 kuesioner pendahuluan kepada dokter dan perawat bagian anak.
Rekapitulasi jenis dan jumlah keluhan dari dokter dan perawat bagian anak dapat dilihat pada Tabel 1.3.
Tabel 1.3 Rekapitulasi Kuesioner Pendahuluan No Jenis Keluhan Jumlah Responden 1 Sulit melakukan perawatan dan pembersihan alat  2 Tidak ada sensor air pendingin  3 Tidak memiliki sumber arus cadangan  Tabel 1.3 Rekapitulasi Kuesioner Pendahuluan (Lanjutan) No Jenis Keluhan Jumlah Responden 4 Bentuk pegangan  5 Lubang keluar masuk tangan yang terlalu kecil  Sumber: Pengumpulan Data Keluhan-keluhan yang diperoleh tersebut menunjukkan ketidakpuasan dokter dan perawat bagian anak terhadap infant incubator yang tersedia. Ketidakpuasan tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap penurunan kinerja dokter dan perawat maupun kualitas pelayanan yang ditawarkan oleh RSU Kabanjahe.

Berdasarkan permasalahan tersebut, Model Kano, Quality Function Deployment (QFD) dan Value Engineering diintegrasikan untuk menciptakan solusi yang tepat dalam upaya perbaikan infant incubator. 3Model Kano adalah suatu alat yang berguna untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan dan mengubahnya menjadi karakteristik desain, spesifikasi teknis dan pada akhirnya detail produk.

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Perbaikan Rancangan Infant Incubator dengan Mengintegrasikan Metode Kano, Quality Function Deployment dan Value Engineering di RSU Kabanjahe
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.