Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Penerapan Metode Fuzzy ANP dan COPRAS Pada Pemilihan Merek Mesin Injection Molding Di PT. Mewah Indah Jaya

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Injection molding adalah sebuah mesin manufaktur yang digunakan untuk memproduksi produk produk berbahan plastik dengan cara menyuntikkan bahan baku ke dalam cetakan. Mesin injection molding terdiri dari dua dasar elemen yaitu, unit injeksi dan unit clamping. Bahan baku yang digunakan untuk mesin injection molding terdiri dari berbagai resin plastik. Resin yang dipilih untuk proses ini adalah polietilena, polypropylene, ABS, dan fluorocarbons, karena karakteristik dari resin ini dapat dengan mudah diproduksi.
 Mesin injection molding juga menawarkan banyak keuntungan pada bidang manufaktur karena produk yang gagal diproduksi atau produk cacat dapat kembali didaur ulang sehingga dapat mengurangi kerugian pada perusahaan.

 PT. Mewah Indah Jaya merupakan perusahaan yang memproduksi produkproduk rumah tangga yang berbahan plastik seperti produk ember, gantungan baju, celengan, keranjang, dirigen, dan toples kue dengan menggunakan mesin injection molding. Dalam memenuhi permintaan produk rumah tangga khsnya produk toples kue, perusahaan sering tidak dapat memenuhi permintaan karena sering terjadinya kerusakan pada mesin injection molding akibat mesin yang sudah digunakan selama 10 tahun sehingga menyebabkan menurunnya jumlah produksi. Untuk mengatasi permasalahan ini perusahaan ingin menambah fasilitas mesin injection molding sehingga dapat meningkatkan kapasitas produksinya.
 Namun perusahaan memiliki kesulitan dalam menentukan mesin manakah yang harus dibeli dari 10 kriteria yang telah ditentukan sehingga dilakukan penelitianini untuk membantu perusahaan dalam menentukan kriteria yang paling berpengaruh untuk pengambilan keputusan.

 Terdapat beberapa penelitian yang telah dilakukan berkenaan dengan pemilihan mesin. Penelitian tentang pemilihan mesin cutting dengan menggunakan metode Fuzzy AHP (Analytic Hierarchy Process) dan Fuzzy MOORA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan dukungan keputusan untuk manajer mengenai masalah pemilihan mesin. Kriteria mesin cutting ditentukan dengan mempertimbangkan literatur yang terkait, dan juga dengan berkonsultasi dengan manajer perusahaan. Setelah itu, dihitung bobot kriteria dengan fuzzy AHP dan mengurutkan ranking alternatif mesin cutting dengan metode Fuzzy Moora.

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Penerapan Metode Fuzzy ANP dan COPRAS Pada Pemilihan Merek Mesin Injection Molding Di PT. Mewah Indah Jaya
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.