Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Redesign Pakaian Pelindung Dingin Pekerja Cold Storage Di Pt Charoen Pokphand Indonesia Food Division Medan Berdasarkan Insulation Required (Ireq) Dan Metode Value Engineering

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Lingkungan kerja adalah kondisi fisik yang ada di sekitar pekerja dan dapat mempengaruhi pekerja dalam menjalankan pekerjaannya. Kondisi fisik yang dimaksud antara lain temperatur, kelembapan udara, pencahayaan, sirkulasi udara dan kondisi fisik lainnya. Kondisi fisik temperatur dibagi atas dua bagian yaitu kondisi fisik dengan suhu panas yang dapat mengakibatkan paparan panas dan kondisi fisik dengan suhu dingin yang dapat mengakibatkan paparan dingin.

Pada penelitian ini difokuskan hanya pada kondisi fisik temperatur yang mengakibatkan paparan dingin. Paparan dingin merupakan salah satu kondisi fisik temperatur dari lingkungan kerja yang pada dasarnya berkaitan erat dengan sensasi termal yaitu perasaan yang berhubungan dengan lingkungan termal dimana perasaan tersebut dapat menunjukkan keadaan dari sangat dingin, dingin sampai dengan perasaan netral.
  Raimundo, A.M. 2008. Thermophysiological Response of Human Beings Working In Cold Thermal Environments. 7th International Thermal Manikin and Modelling Meeting : University of Coimbra Paparan dingin dapat didefinisikan sebagai resiko fisik yang dapat mengakibatkan terjadinya cold stress pada pekerja. Cold stress merupakan penyesuaian fisiologis, respon kejiwaaan serta reaksi perilaku dari pekerja dimana efek kesehatan yang dapat ditimbulkan antara lain menurunnya suhu inti tubuh secara berangsur-angsur atau hipotermia, keadaan beku jaringan tubuh yangmenimbulkan kerusakan jaringanatau yang disebut frostnip, kemudian kulit pucat seperti terbakar atau frostbitedan efek kesehatan lain yang berhubungan dengan kondisi dingin seperti respon fisiologis pada jantung, pernapasan dan metabolisme.Cold stress disebabkan oleh gabungan dari kondisi fisik antara lain suhu yang sangat rendah atau dingin, kecepatan angin dan kelembapan udara yang bersifat membahayakan tubuh. Faktor insulasi pakaian juga mempengaruhi terjadinya cold stress.

Masalah paparan dingin ini kemungkinan terjadi pada cold storage PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) Food Division . Perusahaan ini merupakan perusahaan yang memproduksi produk makanan hasil olahan daging yang memiliki fasilitas cold storage. Cold storage merupakan salah satu fasilitas pabrik PT CPI Food Division  berukuran ±200 m2 yang digunakan untuk menyimpan produk jadi pada temperatur udara berkisar -150C hingga -300C. PT CPI Food Division  saat ini memperkerjakan 15 orang pada fasilitas pabrik ini yang bertanggung jawab untuk mengatur penynan produk jadi pada rak-rak yang tersedia. Pekerja juga bertugas untuk menjaga kebersihan fasilitas pabrik ini.

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Redesign Pakaian Pelindung Dingin Pekerja Cold Storage Di Pt Charoen Pokphand Indonesia Food Division Medan Berdasarkan Insulation Required (Ireq) Dan Metode Value Engineering
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.