Contoh Skripsi Economic Development:Pengaruh Persaingan Perbankan Terhadap Suku Bunga Di Indonesia | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Economic Development:Pengaruh Persaingan Perbankan Terhadap Suku Bunga Di Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Bank merupakan lembaga yang menjadi perantara bagi pihak-pihak yang kelebihan dana dan pihak –pihak yang kekurangan dana. Pihak yang surplus dana akan menyimpan uang di bank, sedangkan pihak yang kekurangan dana akan meminjam uang di bank. Dengan kata lain bank merupakan lembaga keuangan yang menjadi tempat bagi perusahaan, badan-badan pemerintah dan swasta, maupun perorangan menyimpan dana-dananya.
Sudah menjadi kesepahaman umum bahwa industri perbankan memiliki karakteristik yang berbeda dibanding industri lainnya. Dengan demikian, berbeda dari kondisi industri pada umumnya, persaingan yang terlalu ketat (overcompetition) dalam industri perbankan akan memaksa bank untuk mengambil excessive risk (terutama dalam persaingan untuk pasar kredit dan deposito). Hal tersebut dapat menjurus kepada ketidakstabilan sistem keuangan (Broecker, 1990).

Persaingan perbankan terjadi dalam perebutan dana pihak ketiga (DPK).
Dana pihak ketiga (simpanan) yang dijelaskan dalam UU Perbankan RI No.
tahun 2013 tentang perbankan adalah dana yang dipercayakan oleh masyarakat kepada bank berdasarkan perjanjian penyimpanan dana dalam bentuk giro, deposito, sertifikat deposito, tabungan, dan atau bentuk lainnya yang dipersamakan dengan itu yang disampaikan Bank pada Laporan Berkala Bank Umum sesuai dengan ketentuan yang berlaku mengenai laporan berkala bank umum.
Universitas Sumatera UtaraMenurut (Kasmir, 2002), dana pihak ketiga adalah dana yang berasal dari masyarakat luas yang merupakan sumber dana terpenting bagi kegiatan operasional suatu bank dan merupakan ukuran keberhasilan bank jika mampu membiayai operasionalnya dari sumber dana ini.
Persaingan perebutan dana akan terjadi pada bank-bank besar, sebesar 64% dana pihak ketiga (DPK) perbankan dikuasai oleh sepuluh bank besar.
Sedangkan 70 kelompok bank kecil hanya memiliki porsi 6% terhadap total dana perbankan. Persaingan dana pada bank besar mulai terjadi sejak tahun lalu.
Buktinya, kelompok bank besar menaikan bunga simpanan paling besar yakni hingga 200 basis poin (bps) menjadi 6,20% per Desember 2013, dari posisi Maret 2013 sebesar 4,20%. Sedangkan, kelompok bank sangat besar menaikan 166 bps menjadi 6,35% per Desember 2013, dari 4,69% dari Maret 2013. Kenaikan tersebut melampaui kenaikan bunga acuan BI dan LPS yang sebesar 5.75% atau 175 basis poin (Dwiantika,2014).

Contoh Skripsi Economic Development:Pengaruh Persaingan Perbankan Terhadap Suku Bunga Di Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.