Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Economic Development:Analisisn Efektivitas Kebijakan Moneter terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia

 BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Hampir semua negara, baik negara yang telah maju maupun negara sedang berkembang menghadapi masalah dalam memelihara kestabilan serta pertumbuhan ekonomi. Kestabilan ekonomi mencakup segi kestabilan tingkat harga, pendapatan serta tingkat kesempatan kerja, masalah kestabilan pemeliharaan kestabilan bersifat jangka pendek dan masalah pertumbuhan ekonomi jangka panjang (Wijaya 1991).

Pertumbuhan ekonomi yang tinggi merupakan fenomena penting yang dialami dunia semenjak dua abad belakangan ini. Dalam periode tersebut dunia mengalami perubahan yang nyata apabila disbanding sebelumnya. Sampai abad ke-18 kebanyaakan masyarakat diberbagai negara masih hidup pada tahap substensi dengan mata pencaharian utamanya disektor pertanian, perikana atau berburu. Pada masa saat ini keadaan sudah sangat jauh berbeda manusia telah mengalami kemajuan hal ini jelas terlihat dengan munculnya teknologi-teknologi pada masa saat ini. Mengenai masalah pertumbuhan ekonomi yang secara potensial dapat dicapai, dua hal penting yang dapat diingat, yakni faktor- faktor penentunya serta teori- teori yang menerangkan faktor penting yang menentukan pertumbuhan ekonomi suatu negara yang menyangkut perkembangan fiskal produksi barang industri dan jasa yang berlaku di suatu negara (Sukirno,2004:422-423). Seperti halnya teori Harrod-Domar, pertumbuhan ekonomi akan terjadi dengan beberapa asumsi seperti perekonomian dalam   keadaan pengerjaan penuh dan barang- barang modal yang terdiri dari masyarakat penuh, modal tersebut digunakan pula secara penuh, perekonomian yang terdiri dari sektor rumah tangga dan sektor perusahaan, besarnya tabungan masyarakat adalah proporsional dengan besarnya pendapatan nasional dalam hal ini fungsi tabungan dimulai dari titik nol, kecenderungan untuk menabung besarnya tetap demikian juga rasio antara modal-output. Menurut Harrod-Domar setiap perekonomian dapat menyisihkan suatu proporsi tertentu dari pendapatan nasionalnya jika hanya untuk mengganti barang –barang modal yang rusak.
Namun demikian untuk menumbuhkan perekonomian tersebut diperlukan investasi- investasi baru sebagai tambahan stok modal. Artinya jika ingin tumbuh perekonomian harus menabung dan menginvestasikan suatu proporsi tertentu dan output totalnya. Semakin banyak tabungan dan investasi pertumbuhan ekonomi semakin cepat (Linco,2004:64-67).


Contoh Skripsi Economic Development:Analisisn Efektivitas Kebijakan Moneter terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.