Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Manajemen:Analisis Pengukuran Kinerja Reksa Dana Saham dan Pembentukan Portofolio Optimal Pada Instrumen Reksa Dana Saham

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Kegiatan investasi yang pada dasarnya dilakukan oleh investor secara sederhana bertujuan untuk mendapatkan sejumlah keuntungan tertentu di masa yang akan datang. Seiring dengan tujuan pokok ini, sebagian masyarakat pemodal menggangap kegiatan investasi itu hanya fokus kepada keuntungan tanpa memperhitungkan risiko kemungkinan penyimpangan tingkat keuntungan aktual dari tingkat keuntungan yang diharapkan.
Investor dalam proses keputusan investasinya harus terlebih dahulu memahami hubungan dua konsep utama, yakni risk and return suatu investasi.

Return ekspektasi dan risiko mempunyai hubungan yang positip (Jogiyanto, 2003:144). Artinya semakin besar risiko yang harus ditanggung, maka semakin besar pula tingkat return yang diharapkan. Adanya hubungan yang searah antara tingkat pengembalian (return) dengan tingkat risiko, yang dikenal dengan istilah risk return trade off (Bodie et al. (2006:215) Seorang investor dalam kondisi apapun akan berusaha mencari kesempatan untuk selalu mengembangkan kekayaannya dengan berinvestasi di sektor-sektor yang dianggap dapat memberikan keuntungan yang memadai. Sarana yang cukup menguntungkan dalam melakukan investasi adalah pasar uang (money market) dan pasar modal (capital market) di Indonesia yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Masyarakat pemodal di Indonesia dalam melakukan investasi dihadapkan pada berbagai pilihan alternatif. Pilihan alternatif yang banyak tersebut tentu akan dapat memberikan keleluasaan bagi investor untuk memilih investasi yang sesuai dengan preferensi risikonya. Namun banyaknya pilihan juga akan membingungkan investor yang belum berpengalaman, dan bahkan investor berpengalamanpun perlu mengumpulkan dan menganalisis sebanyak-banyak informasi untuk mendapatkan pilihan yang terbaik. Hal ini dikarenakan dalam memilih alternatif investasi sekuritas yang cukup menguntungkan tetapi aman merupakan salah satu keputusan investasi yang cukup sulit. Solusi dari permasalahan tersebut akhirnya muncul dengan mengacu kepada peraturan SK Menteri Keuangan No. 1548 tahun 1990, pada saat reksa dana diperkenalkan tahun 1995 sebagai instrumen investasi yang baru.

Contoh Skripsi Manajemen:Analisis Pengukuran Kinerja Reksa Dana Saham dan Pembentukan Portofolio Optimal Pada Instrumen Reksa Dana Saham
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.