BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang Masalah
Kemajuan
teknologi saat ini membuat arus informasi semakin berkembang pesat. Setiap
individu semakin dituntut untuk memperoleh akses informasi secara cepat dan
tepat melalui sumber-sumber informasi yang kini semakin banyak jumlahnya. Hal
ini berdampak pada tingkat kebutuhan ponsel yang semakin meningkat, khsnya
kebutuhan akan ponsel pintar atau smartphone. Situasi ini tentu saja menjadi
sebuah tantangan bagi para pelaku dunia usaha di bidang alat komunikasi
smartphone untuk merebut konsumen, tidak heran bila saat ini begitu banyak
merek-merek baru yang masuk ke pasar smartphone. Situasi persaingan ini tentu
saja akan membawa dampak kepada konsumen maupun produsen itu sendiri.
Persaingan yang
ketat antara para produsen smartphone tidak hanya menempatkan konsumen sebagai
pihak yang pasif, dalam hal ini hanya menerima dan menggunakan produk saja,
tetapi konsumen juga harus bertindak sebagai pengambil keputusan untuk produk
yang dipilihnya di tengah situasi banyaknya pilihan produk yang dapat dipilih.
Bagi para produsen, persaingan ini membuat mereka harus terus-menerus meningkatkan
kualitas produknya serta melakukan inovasi-inovasi dalam hal desain dan fitur
produknya agar sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan dan selera konsumen
saat ini. Kotler dan Armstrong (2008:272) menyatakan bahwa pengembangan suatu
produk melibatkan Universitas Sumatera Utara pendefinisian manfaat yang akan
ditawarkan produk tersebut, dimana manfaat ini dikomunikasikan oleh atribut
produk seperti kualitas, fitur, dan desain. Menurut Tjiptono (2001:103) atribut
produk merupakan unsur-unsur yang dipandang penting oleh konsumen dan dijadikan
dasar untuk pengambilan keputusan pembelian. Persaingan antar produsen
smartphone yang semakin ketat ini tidak lagi hanya menjadikan harga sebagai
fokus utama untuk menarik konsumen dan menjadikannya sebagai aspek utama untuk
memilii keunggulan bersaing. Saat ini para produsen smartphone lebih
menonjolkan aspek kualitas, fitur, dan desain produknya untuk menunjukkan
keunggulan dan diferensiasi dari pesaingnya.
Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk, Dan Fitur Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Pada Staf Wahana Visi Indonesia Jakarta
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.