Contoh Skripsi Industrial Engineering:Analisa dan Usulan Perbaikan Kualitas Produk dengan Metode Taguchi (Studi Kasus pada PT. Asam Jawa)

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Masalah
Dalam dunia perusahaan kelapa sawit saat ini sedang mengalami persaingan yang sangat ketat, sehingga mengharuskan produsen menjaga dan meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan. Kualitas suatu produk merupakan salah satu faktor utama konsumen dalam memilih dan menentukan produk yang akan digunakan.
 PT. Asam Jawa sebagai salah satu perusahaan kelapa sawit swasta ingin meningkatkan kualitas serta mengurangi adanya penyimpangan kualitas produk, tetapi perusahaan dalam memproduksi CPO (Crude Palm Oil) masih ada produk yang belum sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Adapun spesifikasi yang telah ditentukan adalah kadar ALB (Asam Lemak Bebas) (3-5)%, kadar air (0,10-0,12)% dan kadar kotoran (0,015-0,020)%.
Selain itu juga, persentase penyimpangan rata-rata sebesar 20,97% yang berarti masih perlu dilakukan perbaikan kualitas produk. Adapun CPO (Crude Palm Oil) yang
Untuk mengatasi permasalahan tersebut, perlu diadakan suatu penelitian untuk mengidentifikasi faktor-faktor kontrol yang berpengaruh terhadap CPO (Crude Palm Oil) dan untuk mendapat setting terbaik dalam menghasilkan produk yang diharapkan yaitu melakukan analisa perbaikan kualitas dengan metode Taguchi. Metode Taguchi digunakan untuk prosedur percobaan perancangan parameter yang menyatakan nilai-nilai atau setting dari variabel yang dapat dikendalikan dan ditetapkan agar variasi yang disebabkan oleh beberapa variabel gangguan dapat diminimalkan.
 Dengan melakukan penelitian menggunakan metode Taguchi ini, diharapkan dapat mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap CPO (Crude Palm Oil) dan menghasilkan kombinasi setting yang lebih baik yang memberikan kualitas CPO (Crude Palm Oil) yang diinginkan konsumen serta memberikan peningkatan kualitas terhadap produk yang dihasilkan sehingga pada akhirnya dapat mendukung perusahaan dalam pencapaian target rendemen yang diinginkan.

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Analisa dan Usulan Perbaikan Kualitas Produk dengan Metode Taguchi (Studi Kasus pada PT. Asam Jawa)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.