Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Optimasi Perencanaan Produksi dengan Metode Goal Programming pada PT. Latexindo Toba Perkasa

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Perencanaan produksi pada perusahaan manufaktur merupakan aktivitas yang sangat penting dalam menentukan kontinuitas operasional produksi. Di dalam praktek, manajer produksi harus membuat keputusan mengenai rencana produksi yang sesuai agar diperoleh biaya yang minimum sehingga keuntungan yang akan didapatkan bisa semaksimal mungkin. Dalam melakukan perencanaan produksi pihak perusahaan harus memperhitungkan seluruh kemampuan dan keterbatasan sumber daya yang dimilikinya.

Perencanaan produksi umumnya dilakukan dengan taksiran berdasarkan pengalaman masa lalu. Untuk mencapai keuntungan maksimum pada prinsipnya dibutuhkan perencanaan produksi yang teliti dengan memperhatikan keterbatasan yang terdapat pada sistem produksi. Batasan-batasan yang digunakan dalam memformulasikan fungsi tujuan perencanaan produksi yang optimal adalah data penjualan pada periode tertentu, biaya produksi, pemakaian bahan baku, jam kerja tersedia dan waktu penyelesaian produk. Karena data tersebut merupakan hal yang menentukan jumlah produksi yang akan dilaksanakan perusahaan Untuk menyelesaikan masalah pengoptimalan jumlah produksi seperti ini, model-model perencanaan produksi telah banyak dikembangkan PT. Latexindo Toba Perkasa adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri pembuatan sarung tangan berbahan baku karet (latex). Produk yang dihasilkan ada tiga tipe yaitu: 1. PPM-5.0 (Pre-Powdered Medium Weight), yaitu jenis sarung tangan berketebalan tipis dengan berat hanya 5,0 gr. Digunakan oleh konsumen industri ringan seperti industri makanan, sparepart dan sebagainya.
2. PPNW (Pre-Powdered Normal Weight), yaitu jenis sarung tangan berketebalan normal dengan berat 5,7 gr. Digunakan untuk konsumen medis secara umum seperti rumah sakit, dokter gigi atau industri makanan.

3. PPHW (Pre-Powdered High Weight), yaitu jenis sarung tangan berketebalan tinggi dengan berat 6,0 gr. Umumnya digunakan oleh konsumen untuk industri yang lebih berat seperti industri perakitan kendaraan.

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Optimasi Perencanaan Produksi dengan Metode Goal Programming pada PT. Latexindo Toba Perkasa
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.