Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Penentuan Rute Distribusi yang Optimal dengan Batasan Waktu Pengiriman Menggunakan Algoritma Heuristik pada PT. Sharp Electronics Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Permasalahan
Sebuah perusahaan melakukan proses produksi untuk menghasilkan produk yang siap jual. Setelah menghasilkan produk yang siap jual, maka proses selanjutnya adalah melakukan penjualan produk. Dalam melaksanakan penjualan produk yang telah dihasilkan, suatu perusahaan tidak langsung menjual produk mereka kepada konsumen akhir. Produk-produk tersebut terlebih dahulu didistribusikan menuju distributor-distributor yang kemudian memasarkan produk-produk tersebut kepada konsumen akhir. Distributor tersebar di beberapa wilayah yang berbeda dalam suatu kota. Selanjutnya, proses pendistribusian barang dilakukan oleh pihak distributor menuju konsumen akhir yang telah melakukan pembelian produk-produk yang dibutuhkan.

Pada teknis pelaksanaan pendistribusian barang, pihak perusahaan menggunakan kendaraan-kendaraan pengangkut barang dengan ukuran kendaraan yang berbeda-beda. Dalam melakukan pendistribusian barang, sebuah kendaraan pendistribusi barang tidak hanya melayani satu distributor saja. Namun harus melayani beberapa distributor sekaligus dalam melakukan sebuah perjalanan pendistribusian barang. Wilayah-wilayah distributor yang berbeda menyebabkan suatu kendaraan pendistribusi barang harus menentukan rute perjalanan yang akan dilaluinya sebelum melakukan perjalanan pendistribusian barang. Penentuan rute yang akan diambil harus sesuai dengan jarak terbaik antar distributor satu dengan distributor yang lainnya.
Permasalahan penentuan suatu rute distibusi erat kaitannya dengan penentuan perjalanan dari suatu titik atau cabang ke suatu titik atau cabang lain dalam suatu rute distribusi. Permasalahan penentuan rute distribusi ini sering disebut dengan istilah vehicle Routing Problem. Rute distribusi produk merupakan urutan pemberhentian berturut-turut terhadap cabang dan proses perencanaan dari titik awal (Perusahaan) ke titik konsumsi (konsumen) untuk memenuhi kebutuhan kosumen.
Selain rute, daya tampung kendaraan terhadap volume barang yang akan dibawa juga harus diperhatikan begitu pula dengan batasan waktu pengiriman.
Dua hal tersebut menjadi sangat penting, karena dapat mempengaruhi rute pendistribusian barang.

PT. Sharp Electronics Indonesia melakukan pendistribusian barang setiap hari Senin sampai Sabtu sesuai dengan jam kerja yang ditetapkan perusahaan.

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Penentuan Rute Distribusi yang Optimal dengan Batasan Waktu Pengiriman Menggunakan Algoritma Heuristik pada PT. Sharp Electronics Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.