Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Analisis Penentuan Level Faktor untuk Meminimisasi Jumlah Kecacatan Produk Crumb Rubber SIR 20 dengan Menggunakan Metode Response Surface pada PT. Hadi Baru

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Masalah
Pengendalian kualitas merupakan suatu fungsi manajemen untuk pengurangan maupun pengendalian jumlah produk yang cacat ataupun yang tidak memenuhi spesifikasi perusahaan yang bertujuan untuk meningkatkan laba perusahaan. Salah satu teknik pengendalian kualitas yang dapat digunakan adalah DOE (Design of Experiments), dalam hal ini digunakan metode Response Surface.
Response Surface Methodology merupakan salah satu metode dalam teknik pengendalian kualitas, DOE, yang bertujuan untuk menentukan level optimum dari faktor-faktor yang mempengaruhi unit eksperimen. Dalam hal ini, faktorfaktor yang dipilih untuk digunakan dalam eksperimen adalah yang bersifat controllable, yaitu setting mesin maupun campuran bahan baku yang belum optimum, sehingga dapat menghasilkan jumlah produk cacat yang cukup besar.

Sedangkan untuk faktor-fafaktor yang bersifat uncontrollable (manusia dan metode) tidak dapat dianalisis dengan metode ini. Metode Response Surface dapat digunakan untuk mengurangi jumlah produk yang cacat. Level terbaik dari faktor-faktor yang mempengaruhi yang diperoleh dari hasil analisis dengan metode tersebut digunakan lagi di dalam eksperimen baru untuk melihat seberapa besar penurunan jumlah produk cacat yang dihasilkan. Dengan pengaplikasian dari faktor optimal yang terpilih tentu perusahaan akan mengalami keuntungan yang lebih daripada sebelumnya. Jenis kecacatan pada produk crumb rubber dari parameter yang bermacam-macam yang menjadi tolok ukur bagi perusahaan untuk memperbaiki mutu sehingga harus dianalisis mana parameter yang paling menghasilkan produk cacat paling banyak dan kemudian dianalisis lebih lanjut penyebab utama kecacatan tersebut.

PT. Hadi Baru adalah perusahaan industri pengolahan Crumb Rubber dimana perusahaan ini menggunakan bahan baku berupa getah karet yang dapat menghasilkan bahan setengah jadi yaitu berupa karet remah dengan mutu yang bervariasi, yaitu SIR 5, SIR 10 dan SIR 20, untuk spesiikasi produk dengan mutu SIR 20 mencapai 98% dari total produksi.

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Analisis Penentuan Level Faktor untuk Meminimisasi Jumlah Kecacatan Produk Crumb Rubber SIR 20 dengan Menggunakan Metode Response Surface pada PT. Hadi Baru
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.