Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Farmasi:Uji Efek Ekstrak Etanol Rimpang Temu Girin Curcuma Heyneana Valeton & Zijp.) Sebagai Penurun Kadar Kolesterol Darah Marmot Jantan (Cavia Porcellus)

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Kolesterol merupakan prekursor semua senyawa steroid lainnya di dalam tubuh, misal kortikosteroid, hormon seks, asam empedu dan vitamin D.
Kolesterol disintetis di dalam tubuh dari asetil-KoA membentuk mevalonat melalui sebuah jalur yang kompleks. Kolesterol secara khas adalah produk metabolisme hewan, oleh karena itu terdapat pada makanan yang berasal dari hewan seperti kuning telur, daging, hati dan otak (Murray. 2002).
Telah diketahui bahwa kolesterol dapat mengendap pada dinding arteri yang makin lama semakin banyak, sehingga dapat menyebabkan terjadinya penyempitan dan penyumbatan dinding arteri (Kelompok Kerja Ilmiah, 1993).

Arteriosklerosis adalah suatu penyakit yang ditandai dengan penebalan dan hilangnya elastisitas dinding arteri. Aterosklerosis adalah bentuk arteriosklerosis yang paling umum ditemukan. Ditandai dengan terdapatnya aterom pada bagian intima arteri yang berisi kolesterol, zat lipoid dan lipofag.
Usaha untuk mencegah dan memperbaiki aterosklerosis adalah antara lain dengan menurunkan kadar kolesterol dalam plasma (Suyatna. 1995).
Obat tradisional adalah bahan atau ramuan bahan berupa bahan tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sediaan sarian (galenik), atau campuran dari bahanbahan tersebut yang secara tradisional telah digunakan untuk pengobatan berdasarkan pengalaman. Obat tradisional telah dikenal dan banyak digunakan secara turun temurun oleh masyarakat. Umumnya, pemanfaatan obat tradisional Universitas Sumatera Utara lebih diutamakan sebagai upaya preventif untuk menjaga kesehatan dan dapat juga digunakan untuk pengobatan (Ditjen POM, 1994).
Sejak berkembangnya sikap back to nature, masyarakat sudah mengkonsumsi dan menggunakan makanan atau suplemen yang berbahan baku alam untuk menjaga kesehatan dan pengobatan (Tim Penulis MTIC. 2002) karena obat-obatan untuk penderita kolesterol tinggi harganya relatif mahal dan memiliki efek samping. Salah satu contoh tanaman obat tradisional yang digunakan masyarakat adalah rimpang temu giring. Masyarakat Mojokerto, Jawa Timur, mengandalkan obat tradisional ini untuk melarutkan kadar kolesterol dalam darah yang menyumbat pembuluh darah (Wiryowidagdo. 2002).

Temu giring adalah rimpang Curcuma heyneana Val & V. Zijp., suku Zingiberaceae. Mengandung kadar minyak atsiri tidak kurang dari 1,5% v/b.

Contoh Skripsi Farmasi:Uji Efek Ekstrak Etanol Rimpang Temu Girin Curcuma Heyneana Valeton & Zijp.) Sebagai Penurun Kadar Kolesterol Darah Marmot Jantan (Cavia Porcellus)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.