Contoh Skripsi Farmasi:Formulasi dan Evaluasi Secara In Vitro Floating Mucoadhesive Beads Dari Metronidazol Dengan Basis Alginat-Kitosan | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Farmasi:Formulasi dan Evaluasi Secara In Vitro Floating Mucoadhesive Beads Dari Metronidazol Dengan Basis Alginat-Kitosan

 BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Sistem penghantaran obat tinggal di lambung sangat menguntungkan untuk beberapa obat untuk meningkatkan bioavailabilitas dan menurunkan dosis terapinya. Diantara berbagai sediaan sistem tinggal di lambung, floating dan bio (muco)-adhesive adalah yang paling banyak diteliti untuk meningkatkan efek terapi dan meningkatkan bioavailabilitas sediaan yang tinggal di lambung (Malakar dan Nayak, 2013).
Daya mengapung sistem floating dibatasi jumlah cairan lambung yang hanya mempunyai persentase yang sedikit pada komposisi isi lambung untuk mengapung sehingga sediaan dapat jatuh dan terbawa keluar dari lambung, daya mengapung dari sediaan mungkin sangat terbatas yaitu hanya 3-4 jam (waktu pengosongan lambung normal). Sistem bioadhesive menempel pada lapisan epitel mukosa lambung, yang mana dapat terlepas dari mukosa dan dibawa keluar dari lambung akibat adanya pengaruh dari motilitas lambung.
Keterbatasan dari sistem floating dan mucoadhesive tersebut memungkinkan untuk menggabungkannya menjadi sistem floating bioadhesive yang akan dapat meningkatkan waktu kontak dengan lapisan epitel lambung, efikasi terapetik dan bioavailabilitas obat (Rathi, et al., 2012).
Bahan bahan yang berpotensi pada pembuatan sediaan mucoadhesive untuk penghantaran obat merupakan biopolimers yang dapat digunakanan pada makanan dan memiliki sifat bioadhesive pada lapisan mukosa seperti yang  dilaporkan dari penelitian sebelumnya yaitu pektin, natrium karboksi metil selulosa (Na CMC), natrium alginat dan kitosan ( Ali dan Bakalis, 2011).

Menurut penelitian sebelumnya, polielektrolit kompleks dalam bentuk mikrosphere dan beads yang dibentuk oleh polimer kationik dan polimer anionik dapat meningkatkan waktu pelepasan obat atau pelepasan terkontrol. Contoh polielektrolit kompleks untuk mengontrol pelepasan obat yang sering digunakan yaitu alginat/kitosan, kitosan-mikropartikel multicore selulosa, kitosan berlapis pektin, kitosan/poli (asam akrilat) kompleks, poli (vinil alkohol)/natrium alginat, poli (acid-g-metakrilat etilena glikol) partikel (Piyakulawat, et al., 2007).

Contoh Skripsi Farmasi:Formulasi dan Evaluasi Secara In Vitro Floating Mucoadhesive Beads Dari Metronidazol Dengan Basis Alginat-Kitosan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.