Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Corporate Governance Terhadap Pelaporan Corporate Social Responsibility (CSR) Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

 BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Corporate Governance pertama sekali diperkenalkan oleh Cadbury Committe tahun 1992 yang dalam laporannya yang dikenal sebagai Cadbury Report (Tjager dkk.,2003). Cadbury Comittee mendefinisikan Good Corporate Governance berdasarkan teori stakeholder sebagai berikut a set of rules that define the relationship between shareholders, managers, creditors, the government, employees and internal and external stakeholders in respect to their rights and responsibilities. (Seperangkat aturan yang mengatur hubungan antara para pemegang saham, manajer, kreditur, pemerintah, karyawan, dan pihak-pihak yang berkepentingan lainnya baik internal maupun eksternal lainnya yang berkaitan dengan hakhak dan kewajiban mereka) Good Corporate Governance atau Tata Kelola Perusahan yang baik mulai ramai di kenal di Indonesia pada tahun 1997, ketika itu krisis ekonomi sedang dihadapi oleh Indonesia.
Salah satu akibat buruk dari krisis tersebut yaitu banyaknya perusahaan yang berjatuhan karena tidak mampu bertahan. Corporate Governance yang buruk disinyalir sebagai salah satu akibat terjadinya krisis ekonomi politik Indonesia yang diawali pada tahun 1997 yang memberikan efek yang dapat kita rasakan saat ini. Indonesia mulai menyadari pentingnya penerapan good corporate governance pada tahun 1999 dengan dibentuknya sebuah lembaga bernama Komite Nasional Corporate Governance pada tanggal 19 Agustus  melalui Surat Keputusan Menko Ekuin nomor : Kep. 10/M.EKUIN/08/1999.
 Sejak tahun 2000, Bapepam bersama dengan pihak-pihak lain yang terkait, terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan yang bertujuan mendorong penerapan  prinsip-prinsip Good Corporate Governance kepada semua pelaku pasar di Pasar Modal Indonesia.

 Pengertian lain menurut Surat Keputusan Menteri Negara/Kepala Badan Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN No. 23/M PM/BUMN/2000 tentang Pengembangan Praktik Good Corporate Governance dalam Perusahaan Perseroan (PERSERO), Good Corporate Governance adalah prinsip korporasi yang sehat yang perlu diterapkan dalam pengelolaan perusahaan yang dilaksanakan sematamata demi menjaga kepentingan perusahaan dalam rangka mencapai maksud dan tujuan perusahaan.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Corporate Governance Terhadap Pelaporan Corporate Social Responsibility (CSR) Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.