Contoh Skripsi Akuntansi:Corporate Social Responsibility Disclosure Pengaruh Good Corporate Governance dan Indikator Keuangan (Studi Empiris pada Perusahaan Dagang di Bursa Efek Indonesia) | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Corporate Social Responsibility Disclosure Pengaruh Good Corporate Governance dan Indikator Keuangan (Studi Empiris pada Perusahaan Dagang di Bursa Efek Indonesia)

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Masyarakat sekarang ini semakin kritis dan mampu melakukan filterisasi terhadap dunia usaha yang telah berkembang di masyarakat. Hal ini menuntut para pelaku bisnis untuk menjalankan usahanya dengan lebih bertanggung jawab.
Seiring dengan hal tersebut, dunia usaha pun semakin menyadari bahwa perusahaan tidak dapat lagi mengejar profit semata. Perusahaan juga harus memperhatikan aspek sosial dan lingkungannya. Oleh sebab itu lahirlah konsep Corporate Social Responsibility (CSR).

Keberadaan CSR sendiri sudah merupakan hal yang wajib di negaranegara maju. Karena pemerintah sadar akan pentingnya partisipasi dunia usaha dalam pembangunan yang berkelanjutan, maka diterbitkan Undang-Undang No.40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, tanggung jawab sosial, dan lingkungan yang berlaku bagi perseroan yang mengelola/memiliki dampak terhadap sumber daya alam dan tidak dibatasi kontribusinya serta dimuat dalam laporan keuangan.
Akibat regulator dari pemerintah maka lahirlah istilah Corporate Social Responsibility Disclosure (CSRD) dan banyak perusahaan khsnya yang terdaftar Bursa Efek Indonesia (BEI) yang menjadikan CSR sebagai sebuah strategi bisnisnya, walaupun sebagian tidak menerapkannya karena merasa hal tersebut membebani para pengusaha maupun pemegang saham. Maka ada  beberapa pihak yang memperdebatkan keberadaan CSR. Di satu pihak percaya jika perusahaan menambah fokusnya untuk melakukan tanggung jawab sosial daripada memaksimalkan laba, maka hal ini dapat mengurangi efisiensi mekanisme pasar dan akan gagal dalam memaksimalkan alokasi sumber daya.
Dari sudut pandang Corporate Governance, manajer merupakan agen legal dari pemegang saham dan tugas khs mereka yaitu untuk memaksimalkan kekayaan pemegang saham. Jika manajer menggunakan uang pemegang saham untuk kepentingan publik dan tanggung jawab sosial, tindakan mereka terlihat seperti mencuri.

Di pihak lain masyarakat berpikir bahwa perusahaan harus terorientasi pada praktek yang etis. Karena perusahaan memiliki banyak sumber daya, mereka harus mengalokasi sebagiannya untuk melakukan tanggung jawab sosial demi membuat masyarakat lebih baik. Terlebih tanggung jawab sosial merupakan kebaikan untuk perusahaan itu sendiri, karena hal ini tidak hanya meningkatkan reputasi perusahaan, menjalin hubungan yang baik dengan komunitas dan pemerintah, meningkatkan bakat calon pekerja, tetapi juga mencari beberapa pasar yang menguntungkan. Hal ini tentunya akan membawa keuntungan jangka panjang bagi perusahaan.

Contoh Skripsi Akuntansi:Corporate Social Responsibility Disclosure Pengaruh Good Corporate Governance dan Indikator Keuangan (Studi Empiris pada Perusahaan Dagang di Bursa Efek Indonesia)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.