Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Corporate Governance dan Financial Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Sejak pertumbuhan nilai perusahaan sangat penting untuk memaksimalkan kekayaan pemegang saham dan untuk mencapai tujuan perusahaan secara keseluruhan, penting untuk mengeksplorasi semua faktor memungkinkan yang berdampak pada nilai perusahaan. Semakin tinggi nilai perusahaan, maka semakin tinggi pula kemakmuran pemegang saham. Oleh karena itu, nilai perusahaan yang tinggi akan menjadi keinginan para pemilik modal (pemegang saham). Untuk memaksimalkannya mengharuskan adanya optimalisasi biaya modal perusahaan melalui kebijakan keuangan yang tepat. Dengan banyaknya rival pada masa sekarang ini, perusahaan dituntut untuk dapat memiliki manajemen yang baik untuk menarik minat investor. Tuntutan tersebut harus dipenuhi untuk mempertahankan eksistensi perusahaan dalam dunia usaha.

 Salah satu hal yang sangat mempengaruhi nilai perusahaan adalah corporate governance. Corporate governance didefinisikan sebagai sistem dimana bisnis perusahaan diarahkan dan dikendalikan (Kajola, 2008). Mempertahankan mekanisme corporate governance yang baik sangat penting karena ia membantu menguatkan image perusahaan, di samping meningkatkan budaya yang sehat kepada tanggung jawab perusahaan (Baek, JK & JS, 2004; Carter, Simkins, & Simsons, 2002; Chtourou S.Marrakchi, 2001). Corporate governance juga bertujuan mengatur dan mengendalikan perusahaan dalam menciptakan nilai tambah (value added) untuk semua yang berkepentingan dalam perusahaan (stakeholder) (Beasley, 1996; Chtourou S. Marrakchi, 2001).

 Corporate governance pada dasarnya menyangkut masalah pengendalian perilaku para eksekutif puncak perusahaan untuk melindungi kepentingan pemilik perusahaan (pemegang saham). Masalah ini muncul karena adanya pemisahan antara kepemilikan dan pengelola perusahaan. Pemilik sebagai pemasok modal perusahaan mendelegasikan kewenanangan atas pengelolaan perusahaan kepada professional managers. Akibatnya, kewenangan untuk menggunakan sumber daya perusahaan sepenuhnya ada di tangan para eksekutif. Setiap keputusan yang diambil seharusnya didasarkan pada kepentingan pemegang saham dan sumber daya yang ada digunakan semata-mata untuk kepentingan pertumbuhan (nilai) perusahaan. Meskipun demikian, yang sering terjadi adalah bahwa keputusan yang diambil oleh manajemen tidak semata-mata untuk kepentingan perusahaan tapi juga untuk kepentingan para eksekutif. Bahkan dalam banyak kasus, keputusan dan tindakan yang diambil seringkali hanya menguntungkan eksekutif dan merugikan perusahaan. Lemahnya corporate governance ini ditandai dengan tidak transparannya pihak pengelola perusahaan terutama dalam penggunaan dana dan ketimpangan kepentingan antara pemegang saham dan pihak manajemen (Iswati, 2007). Kondisi ini akan sangat berakibat fatal jika berlangsung terusmenerus seperti terjadinya kebangkrutan pada sebuah perusahaan seperti yang pernah terjadi pada perusahaan Enron, Tyco, Worldcom dan Global Crossing dimana karena skandal keuangan berskala besar tersebut menyebabkan dikenalnya istilah corporate governance bagi dunia usaha.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Corporate Governance dan Financial Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.