BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang Masalah
Perusahaan pada
hakikatnya merupakan kumpulan dari beberapa individu yang memiliki visi dan
misi yang berbeda-beda. Individu yang berkegiatan pada perusahaan tersebutlah
yang kita sebut sebagai Sumber Daya Manusia (SDM). Keberhasilan sebuah
perusahaan terletak pada bagaimana perusahaan itu sendiri dapat memotivasi
karyawan-karyawannya sehingga selalu dalam kondisi yang positif untuk
menghadapi tantangan-tandangan baru yang akan dihadapi perusahaan kedepannya.
Dengan latar itu, para top manager selalu berusaha untuk mendapatkan
karyawan-karyawan yang tepat dalam proses recruitment, sehingga dapat berperan
penting dalam perusahaan.
Setelah seorang calon karyawan dirasa tepat untuk job
desk tertentu, maka perusahaan akan mempekerjakan karyawan tersebut. Dalam perjalanannya,
karyawan yang dianggap tepat tersebut akan dirangsang motivasinya untuk bekerja
maksimal dengan pemberian insentif-insentif yang disesuaikan dengan kinerja karyawan
itu sendiri.
Dalam
prakteknya, insentif tidak selalu dapat meningkatkan motivasi kerja pada
perusahaan, karena pada karyawan tertentu keinginan berprestasi memiliki andil
yang jauh lebih besar dari bonus insentif yang akan dia dapat dari prestasi
yang ia raih. Tipe karyawan seperti ini sering disebut sebagai “cup hunter”.
Karyawan yang bersangkutan lebih menikmati penghargaan dan pengakuan dari para
atasannya daripada bonus insentif atas prestasi yang diraih. Karyawan dengan
pola pikir seperti ini pada umumnya akan selalu berusaha untuk membangun
kompetensi diri sehingga dapat mempermudah dirinya untuk memenangkan persaingan
internal antar karyawan pada perusahaan tempat ia bekerja.
Perusahaan
melalui manajer-manajernya akan berusaha untuk menyeimbangkan iklim persaingan
yang timbul antar karyawan sehingga selalu membuahkan kemajuan perusahaan,
bukannya mempersengit hubungan antar karyawan. Dengan kontrol yang baik,
persaingan tersebut dapat diarahkan sehingga dapat meningkatkan efektifitas
kerja pada perusahaan tersebut. Dengan terciptanya efektifitas kerja, tentunya
efisiensi kerja dapat terwujud yang pada akhirnya akan menguntungkan perusahaan
itu sendiri.
CV. Sentral
Abadi Sentosa merupakan badan usaha yang bergerak dalam bidang perdagangan
yakni sebagai distributor resmi dari perusahaan cat DULUX untuk daerah Aceh, hingga Sibolga. Dikarenakan CV. Sentral Abadi
Sentosa merupakan distributor, maka sebagian besar karyawan di perusahaan ini
adalah salesman. Yang mana untuk mencapai target penjualan minimal telah
ditetapkan oleh PT. DULUX Jakarta, manajer CV. Sentral Abadi Sentosa kerap
membuat kompetisi-kompetisi yang berujung pada bonus bagi sales yang
memenuhinya. Kompetisi yang diadakan semata-mata untuk meningkatkan penjualan
karena selama ini CV. Sentral Abadi Sentosa selalu memenuhi target penjualan
minimum yang ditetapkan oleh PT. Dulux Jakarta.
Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Keinginan Berprestasi Dan Kompetensi Sumber daya Manusia Terhadap Efektifitas Kerja Salesman Pada CV. Sentral Abadi Sentosa
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.