Contoh Skripsi Manajemen:Analisis Risiko Investasi Saham Perbankan BUMN di Bursa Efek Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Pasar modal merupakan bagian dari suatu pasar finansial karena berhubungan dengan penawaran (supply) dan permintaan (demand) dana jangka panjang. Hal ini berarti pasar modal menjalankan fungsi ekonomi dan keuangan.
Fungsi ekonomi dalam artian menempatkan dana secara menguntungkan dari pihak yang mempunyai dana ke pihak yang memerlukan dana, sehingga ada dua pihak yang sangat berkepentingan terhadap peranan pasar modal yaitu emiten dan investor.
Peranan pasar modal bagi emiten yaitu sebagai sarana untuk memperoleh dana yang akan digunakan untuk membiayai modal investasinya. Sedangkan bagi investor, pasar modal merupakan wahana untuk menanamkan kelebihan dana yang dimilikinya atau dengan kata lain untuk menginvestasikan uangnya dan suatu hal yang diharapkan dari aktifitas ini akan diperoleh berupa dividen dan capital gain.

Investasi saham yang dilakukan di dalam pasar modal, investor dihadapkan pada risiko yaitu ketidakpastian akan hasil yang diharapkan di masa yang akan datang. Unsur ketidakpastian inilah yang menyebabkan timbulnya faktor risiko bagi investor yang ambil bagian di pasar modal, dengan demikian pengetahuan untuk memperkirakan risiko yang akan dihadapi investor di pasar modal merupakan suatu hal yang sangat penting. Salah satu contoh bentuk risiko Universitas Sumatera Utarayang dialami investor adalah situasi perekonomian pada saat krisis. Hal ini terlihat dari kondisi perekonomian Indonesia pada tahun 2008.

Dinamika perekonomian Indonesia pada tahun 2008 dibayangi oleh tekanan yang cukup berat, terimbas oleh ketidakpastian pasar finansial global yang meningkat serta proses perlambatan ekonomi dunia yang signifikan.

Contoh Skripsi Manajemen:Analisis Risiko Investasi Saham Perbankan BUMN di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.