BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar
belakang
Perusahaan
merupakan suatu badan usaha yang memiliki tujuan untuk memaksimalkan laba,
dalam memaksimalkan laba perusahaan nya, maka perusahaan melakukan berbagai
kendali yang dapat mendorong tercapainya tujuan perusahaan. Hal yang paling
utama dalam pencapaian tujuan perusahaan tersebut yaitu dalam peningkatan
kinerja perusahaan, menurut Hasibuan (2003:78), kinerja adalah hasil kerja
nyata dan standar kualitas maupun kuantitas yang dihasilkan setiap karyawan.
Kinerja membantu
mengintegrasikan sasaran organisasi, kelompok dan individu, terutama dalam
mengkomunikasikan sasaran dan mengedepankan nilainilai organisasi, kinerja juga
memiliki kompetensi untuk menjadi alat bagi pencapaian perubahan perilaku serta
merupakan suatu cara untuk memberdayakan karyawan dengan memberikan aktivitas
yang lebih besar atas pekerjaan mereka dan pengembangan pribadi mereka sendiri,
aktivitas tersebut meliputi pengelolaan sumber daya perusahaan maupun proses
pelaksanaan kerja yang diperlukan untuk mencapai tujuan organisasi, untuk
mencapai tujuan-tujuan tersebut perlu ada kegiatan, dan untuk melaksanakan
kegitan diperlukan sumberdaya manusia (SDM). Keberadaan SDM dalam sebuah
organisasi sangat penting karena mereka yang memprakarsai terbentuknya
organisasi.
MSDM adalah
kebijakan dan praktik yang menentukan aspek “manusia” atau sumberdaya manusia
dalam posisi manajemen, termasuk merekrut, menyaring, melatih, memberi
penghargaan, dan penilaian (Dessler,2006:5).
Dalam perekrutan
karyawan, perusahaan akan menyeleksi calon karyawan berdasarkan kualitas dan
kemampuan untuk mengisi posisi dan jabatan tertentu diperusahaan.
Kualitas dan
kemampuan SDM dipengaruhi oleh tingkat pendidikan, latihan, motivasi mental dan
pelayanan karyawan yang bersangkutan. Pendidikan memberikan pengetahuan bukan
saja yang langsung dengan pelaksanaan tugas, tetapi juga landasan untuk
mengembangkan diri serta kemampuan untuk memamfaatkan semua sarana yang ada
untuk kelancaran pelaksanaan pekerjaan.
Semakin tinggi
pendidikan semakin tinggi hasil kinerjanya dalam perusahaan.
Menurut sikula
dalam mangkunegara (2003:50) tingkat pendidikan adalah suatu proses jangka
panjang yang menggunakan prosedur sistematis dan terorganisir, dimana tenaga
kerja manajerialnya mempelajari pengetahuan konseptual dan teoritis untuk
tujuan umum. Secara umum dapat dikatakan tingkat pendidikan seorang karyawan
dapat mencerminkan kemampuan intelektual dan jenis keterampilan yang dimiliki
oleh karyawan tersebut. Memang sudah menjadi kebiasaan dan hal umum bahwa
jenis-jenis dan tingkat pendidikan seorang karyawan yang biasa digunakan untuk
mengukur dan menilai kemampuan seorang karyawan. Mungkin juga masih ada dan
banyak hal lain yang mempengaruhi kemampuan seorang karyawan selain tingkat
pendidikan”artinya tidak mustahil seseorang yang sesungguhnya memiliki tingkat
kemampuan intelektual yang cukup tinggi tidak mngecap pendidikan yang tinggi
(Siagian, 2001:127).
Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Insentif Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Jasa Marga (Persero) Tbk
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.