Contoh Skripsi Economic Development:Dampak Pemekaran Wilayah Terhadap Kinerja Ekonomi Daerah di Kota Lhokseumawe

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Saat ini berbagai daerah terus berupaya untuk melakukan pemekaran wilayah sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan di daerah. Penyelenggaraan pemerintahan kepada masyarakat di beberapa daerah tidak merata dikarenakan luas wilayah administratif kabupaten/kota yang terlalu luas, sehingga tidak dapat menjangkau semua wilayah yang berada pada kabupaten/kota tersebut secara merata.
Pembangunan cenderung dilakukan secara intensif di suatu wilayah yang dianggap penting dan memiliki peran besar terhadap perekonomian dan pemerintahan saja. Sementara kemajuan suatu wilayah sesungguhnya terwujud dengan dari adanya dukungan dari wilayah-wilayah yang ada di sekitarnya.

Pemekaran daerah dilakukan dengan harapan agar dapat memperbesar peluang suatu daerah agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melakukan pembangunan di daerahnya. Suatu daerah ingin membentuk daerah otonom secara terpisah dari daerah induknya untuk memperoleh infrasturktur pemerintahan, pengelolaan anggaran, dan peraturan serta penyelenggaraan pemerintahannya sendiri, sehingga daerah tersebut dapat mengelola daerahnya secara mandiri. Wilayah yang sebelumnya sulit mendapatkan akses pembangunan akan dapat melakukan pembangunan sesuai dengan yang diharapkan dengan adanya pemekaran daerah.
Berdasarkan permasalahan tersebut maka muncul kebijakan desentralisasi pembentukan daerah-daerah otonom melalui Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1999 yang selanjutnya diubah menjadi Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004.

Disnnya Undang-Undang ini dilakukan berdasarkan perkembangan dan perubahan kondisi pemerintahan, ekonomi, sosial ekonomi, dan lain lain. Dengan adanya penyerahan wewenang untuk mengatur pemerintahan dari pemerintah kepada daerah otonom, maka diharapkan daerah otonom mampu menyelenggarakan pemerintahan.

Contoh Skripsi Economic Development:Dampak Pemekaran Wilayah Terhadap Kinerja Ekonomi Daerah di Kota Lhokseumawe
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.