Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kecakapan Manajerial Terhadap Praktik Manajemen Laba Dengan Corporate Governance Sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI) | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kecakapan Manajerial Terhadap Praktik Manajemen Laba Dengan Corporate Governance Sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI)

BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Penelitian
Manajer mempunyai kewajiban untuk mengkomunikasikan kinerja perusahaan kepada pemangku kepentingan (stakeholders) melalui laporan keuangan. Laporan keuangan adalah susatu gambaran mengenai posisi keuangan yang dicapai oleh suatu perusahaan pada waktu tertentu. Laporan keuangan disn untuk menyajikan informasi yang berguna bagi keputusan bisnis. Informasi yang umumnya digunakan sebagai pertimbangan dalam mengambil keputusan adalah informasi laba.
Laba merupakan bagian integral dari kontrak formal maupun informal perusahaan dimana manajemen dan investor sebagai pemangku kepentingan terlibat dalam pengambilan keputusan (Watts, 1978). Dalam mengevaluasi performa manajemen, laba menjadi salah satu fokus pemangku kepentingan. Beberapa kontrak menjadikan laba sebagai indikator keberhasilan, misalnya terkait dengan distribusi dividen. Selain itu pemberian bonus dan insentif kepada pihak manajemen juga berdasarkan jumlah laba yang diperoleh.

Manajer memiliki tendensi yang kuat untuk melakukan manajemen laba (Pratiwi, 2015).
Manajemen laba menjadi isu penting dalam bidang akuntansi, baik bagi akademisi maupun praktisi. Manajemen laba merupakan pilihan yang dapat dilakukan manajer dengan memanfaatkan kebijakan akuntansi untuk mencapai pelaporan laba tertentu (Scott, 1999).

Manajemen laba mencakup usaha manajemen untuk memaksimumkan atau meminimumkan laba, termasuk perataan laba sesuai dengan keinginan manajer (Scott, 1999). Herawaty ( 2008 ) menyatakan bahwa tujuan dari earnings management adalah untuk meningkatkan kesejahteraan  pihak tertentu walaupun dalam jangka panjang tidak terdapat perbedaan laba kumulatif perusahaan dengan laba yang dapat diidentifikasikan sebagai suatu keuntungan. Isnugrahadi dan Kma (2009) Menyatakan bahwa manajer juga dapat menggunakan manajemen laba untuk meningkatkan kesejahteraan pemegang saham dengan menurunkan pajak dan mengurangi regulatory cost. Menurut pratiwi (2015) manajemen laba menjadi permasalahan karena aktivitas ini dilakukan dengan menaikkan atau menurunkan laba pada suatu tahun tanpa diimbangi dengan kenaikan profitabilitas ekonomis jangka panjang.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kecakapan Manajerial Terhadap Praktik Manajemen Laba Dengan Corporate Governance Sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.