Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Skripsi agribusiness:Hubungan Karakteristik Sosial Ekonomi Petani Dengan Pengambilan Keputusan Pada Monokultur Atau Diversifikasi



PENDAHULUAN
Latar Belakang
Indonesia masih merupakan negara pertanian, artinya pertanian memegang  peranan penting dari keseluruhan perekonomian nasional.    Hal ini dapat  ditunjukkan dari banyaknya penduduk atau tenaga kerja yang hidup atau bekerja  pada sektor  pertanian atau dari produk nasional yang berasal  dari pertanian  (Mubyarto, 1986).
Sektor pertanian dalam tatanan pembangunan nasional memegang peranan  penting karena selain bertujuan menyediakan pangan bagi seluruh penduduk, juga  merupakan sektor andalan penyumbang devisa negara dari sektor non migas.

Besarnya kesempatan kerja yang dapat diserap dan besarnya jumlah penduduk  yang masih bergantung pada sektor ini masih perlu terus ditumbuhkembangkan.
Di balik peranan sektor pertanian yang semakin penting, keadaan sumber daya  manusia yang berada di sektor ini masih memprihatinkan karena sebagian besar  asih tergolong berkualitas rendah.  Sekitar 69 % penduduk yang berada di sektor  ini tergolong miskin, diantaranya 82 % berada di perdesaan (Noor, 1996).
Sektor pertanian dengan produksi berbagai komoditas bahan pangan untuk  memenuhi kebutuhan nasional, telah menunjukkan kontribusi yang sangat  signifikan. Kebutuhan pangan akan terus meningkat dalam jumlah, keragaman,  dan mutunya, seiring dengan perkembangan populasi kualitas hidup masyarakat.
Jumlah penduduk Indonesia yang cukup besar, sekitar 204 juta dan terus  bertambah 1,6 persen per tahun, membutuhkan ketersediaan pangan yang cukup   besar, yang tentunya akan memerlukan upaya dan sumberdaya yang besar untuk  memenuhinya (Suryana, 2003).
Untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi perdesaan, strategi  pembangunan perdesaan haruslah berbasiskan pertanian. Agar kesempatan  berusaha, kesempatan kerja, dan penciptaan  nilai tambah di perdesaan dapat  ditingkatkan. Basis pembangunan perdesaan diperluas pada kegiatan kegiatan  yang mempunyai keterkaitan yang erat dengan pertanian. Strategi pembangunan  perdesaan ini disebut dengan  pendekatan sistem agribisnis.  Tampaknya  pendekatan ini merupakan salah satu alternatif yang mendapat banyak dukungan,  baik dari para akademisi maupun para praktisi (Mubyarto, 1984).


Skripsi agribusiness:Hubungan Karakteristik Sosial Ekonomi Petani Dengan Pengambilan Keputusan Pada Monokultur Atau Diversifikasi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.