Skripsi agribusiness:Analisis Tingkat Konsumsi Pangan dan Elastisitas Pendapatan Terhadap Pengeluaran Konsumsi Pangan Karyawan di PTP Nusantar IV Kebun Air Batu



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Perkebunan mempunyai kedudukan yang penting di dalam pengembangan  pertanian baik pada tingkat nasional maupun regional. Perkembangan kegiatan  perkebunan  di Propinsi  Sumatera Utara menujukkan tren  yang semakin  meningkat. Hal ini dapat dilihat dari semakin luasnya lahan perkebunan dan  meningkatnya produksi rata-rata pertahun, dengan komoditas utama kelapa sawit,  kelapa, karet, kakao, tebu dan tanaman lainnya. Peluang pengembangan tanaman  perkebunan semakin memberikan harapan, hal ini berkaitan dengan semakin  kuatnya dukungan pemerintah terhadap usaha perkebunan rakyat, tumbuhnya  berbagai industri yang membutuhkan bahan baku dari produk perkebunan dan  semakin luasnya pangsa pasar produk perkebunan.

 Situasi pangan di Indonesia cukup unik disebabkan oleh kondisi geografis  Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau, tetapi juga adanya keragaman sosial,  ekonomi, kesuburan tanah, dan potensi daerah. Dengan adanya perubahan  orientasi kebijakan yang lebih luas dan juga potensi pangan di daerah yang  beragam diharapkan akan terjadi pola makan pada masyarakat yang lebih beragam  (Rahardjo, 1993).
 Secara umum pengeluaran rumah tangga berupa kebutuhan pangan dan kebutuhan  non pangan, dimana kebutuhan keduanya berbeda. Pada kondisi pendapatan yang  terbatas, terlebih dahulu dipentingkan kebutuhan konsumsi pangan. Sehingga  dapat dilihat pada kelompok masyarakat dengan pendapatan rendah, sebagian  besar pendapatan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan. Namun   demikian seiiring dengan pergeseran dan peningkatan pendapatan, proporsi pola  konsumsi untuk pangan akan menurun dan meningkatnya pengeluaran untuk  kebutuhan non pangan. Seiring dengan kondisi tersebut akan terukur tingkat  kesejahteraan masyarakat.


Skripsi agribusiness:Analisis Tingkat Konsumsi Pangan dan Elastisitas Pendapatan Terhadap Pengeluaran Konsumsi Pangan Karyawan di PTP Nusantar IV Kebun Air Batu
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.