Skripsi agribusiness:Pengaruh Penambahan Kitosan Terhadap Karakteristik Bioplastik Dari Pati Talas (Colocasia esculenta) Menggunakan Plasticizer Sorbitol



PENDAHULUAN
Latar Belakang
Sejak dilahirkan, manusia telah menghadapi masalah untuk bisa tetap  hidup dan akan berusaha untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Untuk  mencukupi kebutuhan hidupnya dan untuk bisa mempertahankan hidupnya  manusia selalu berusaha. Hal ini disebabkan karena tidak sesuainya jumlah barang  dan jasa yang tersedia dibandingkan dengan jumlah kebutuhan manusia. Manusia  tidak pernah puas dengan apa yang mereka peroleh dan dengan apa yang mereka  capai (Hendrojogi, 1997).

Salah satu usaha yang dilakukan manusia untuk mempertahankan  kelangsungan hidupnya adalah membentuk suatu perkumpulan yang menjalankan  usaha secara bersama-sama. Perkumpulan ini diharapkan dapat meningkatkan  kesejahteraan mereka dan juga dapat dengan mudah memperoleh kebutuhankebutuhan hidup mereka. Perkumpulan ini disebut koperasi, yang artinya usaha  bersama (Anoraga dan Widiyanti, 1997).
Muh. Hatta dalam bukunya Koperasi Membangun dan Membangun  Koperasi mendefenisikan koperasi sebagai usaha bersama untuk memperbaiki  nasib kehidupan ekonomi berdasarkan tolong-menolong. Beliau sangat  menginginkan membangun ekonomi Indonesia dengan basis koperasi sebab  koperasi menawarkan konsep semangat kebersamaan, asas kekeluargaan dan  kegotongroyongan. Oleh karena itu, secara idiologi koperasi dapat menjadi tulang  punggung (sokoguru) perekonomian Indonesia, karena koperasi mengisi baik   tuntutan konstitusional  maupun tuntutan pembangunan dan perkembangannya  (Kusnadi, 2005).
Dalam Bab III bagian pertama pasal 4 UU RI No.25/1992 diuraikan fungsi  dan peran koperasi adalah sebagai berikut : 1.  Membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi  anggota pada khsnya dan masyarakat pada umumnya untuk  meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosialnya.
2.  Berperan serta secara aktif dalam upaya mempertinggi kualitas kehidupan  manusia dan masyarakat.
3.  Memperkokoh perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan dan ketahanan  perekonomian nasional dengan koperasi sebagai sokoguru-nya.


Skripsi agribusiness:Pengaruh Penambahan Kitosan Terhadap Karakteristik Bioplastik Dari Pati Talas (Colocasia esculenta) Menggunakan Plasticizer Sorbitol
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.