Latest News

property syariah

property syariah

Skripsi agribusiness:Analisis Optimasi Penggunaan Input Produksi Pada Usahatani Bayam



BAB I  
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Bayam (Amaranthus sp.) merupakan tanaman sayuran yang berasal dari  daerah Amerika Tropik. Bayam semula dikenal sebagai tanaman hias, namun  dalam perkembangan selanjutnya bayam dipromosikan sebagai bahan pangan  sumber protein, vitamin A dan C serta sedikit vitamin B dan mengandung garamgaram mineral seperti kalsium, pospor, dan besi (Sunarjono, 2006). Bayam  memiliki masa budidaya yang pendek (23 hari) dan umur simpan bayam yang  relatif singkat (Miftakhurrohmat, 2009) Bayam telah lama dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.

 Bayam merupakan bahan sayuran daun yang bergizi tinggi dan digemari oleh semua lapisan masyarakat. Daun Bayam dapat dibuat berbagai sayur mayur,  bahkan disajikan sebagai hidangan mewah (elit). Bayam juga memiliki beberapa  manfaat diantaranya dapat memperbaiki daya kerja ginjal dan melancarkan  pencernaan (Sunarjono, 2006).
 Tanaman bayam semula dikenal sebagai tumbuhan hias. Dalam  perkembangan bayam selanjutnya, tanaman bayam dipromosikan sebagai bahan  pangan sumber protein, terutama untuk negara-negara berkembang (Arief, 1990).
 Di Indonesia hanya dikenal dua jenis bayam budidaya, yaitu Amaranthus tricolor  dan  Amaranthus hybridus.  Jenis Amaranthus tricolor bisa ditanam  sebagai bayam cabut dan terdiri dari dua varietas yaitu bayam hijau (bayam putih,  bayam sekul atau bayam cina) dan bayam merah karena tanamannya berwarna   merah. Amaranthus hybridus sering disebut sebagai bayam kakap, bayam tahun,  bayam turus atau bayam bathok dan ditanam sebagai bayam petik. Di luar dari  jenis bayam tersebut merupakan bayam liar (Bandini, 1995).
 Bayam cocok ditanam di dataran rendah sampai dataran tinggi.
 Pertumbuhan dan produksi tanaman dapat mencapai hasil yang maksimal jika  dibudidayakan di tempat yang terbuka dengan kondisi tanah yang subur dan  gembur, kaya akan bahan organik, memiliki aerasi dan drainase yang baik, serta  mempunyai pH antara 6-7(Rukmana,2005;52).


Skripsi agribusiness:Analisis Optimasi Penggunaan Input Produksi Pada Usahatani Bayam
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.