Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Manajemen Sumberdaya Perairan:Karakteristik Fisika-Kimia Perairan Dan Struktur Komunitas Moluska (Bivalvia Dan Gastropoda) Di Pantai Cermin



PENDAHULUAN
Latar Belakang
Wilayah pesisir khsnya pantai dan laut memiliki potensi yang sangat  besar bagi kehidupan manusia, dari bidang perikanan hingga bidang pariwisata  yang menghasilkan devisa bagi daerah setempat. Wahyudi (2009) menyatakan  bahwa satu diantara beberapa pemanfaatan yang penting adalah sebagai kawasan  pemukiman, dimana lebih dari 70% kota besar di dunia berada di daerah pantai.
Potensi pantai yang khas adalah daya tarik visual. Secara empiris wilayah pesisir  merupakan tempat aktivitas ekonomi yang mencakup perikanan laut, transportasi  dan pelabuhan, pertambangan, kawasan industri, agribisnis dan agroindustri,  rekreasi dan pariwisata, kawasan pemukiman serta tempat pembuangan limbah  (Dahuri, 2004).

Pengembangan kawasan wisata pantai untuk rekreasi di Indonesia dewasa  ini cenderung meningkat bersamaan dengan semakin digiatkannya  kegiatankegiatan di bidang kepariwisataan. Sektor pariwisata di kawasan pantai ini juga  berpotensi untuk meningkatkan kegiatan ekonomi lokal  yang mempengaruhi  pendapatan penduduk sekitar wilayah wisata pantai tersebut dan pembangunan  wilayah di daerah yang bersangkutan termasuk kegiatan wisata lainnya  (Purba,  1997 diacu oleh Manik, 2000).
Pantai Cermin merupakan satu diantara beberapa pantai yang memiliki  potensi ekonomi yang cukup besar, khsnya dalam sektor pariwisata. Pantai  Cermin dimanfaatkan sebagai daerah wisata yang ramai dikunjungi oleh  masyarakat dari kota  maupun luar kota  yang terdapat di Kecamatan   Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Aktivitas  yang terdapat di sana secara langsung ataupun tidak langsung menyumbangkan  limbah dalam bentuk limbah cair dan limbah padat yang dapat merubah kualitas  air di wilayah pesisir pantai tersebut.
Informasi dan pemahaman mengenai perubahan lingkungan sangat  diperlukan dalam upaya monitoring ekosistem. Hal ini dapat diketahui dengan  melakukan pemantauan lingkungan. Selama ini pemantauan lingkungan lebih  difokuskan pada pengukuran parameter fisika dan kimia saja (Syakti, 2012).


Contoh Skripsi Manajemen Sumberdaya Perairan:Karakteristik Fisika-Kimia Perairan Dan Struktur Komunitas Moluska (Bivalvia Dan Gastropoda) Di Pantai Cermin
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.