Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Manajemen Sumberdaya Perairan:Keanekaragaman Plankton di Perairan Sungai Asahan



PENDAHULUAN  
Latar Belakang  
Sungai sebagai lingkungan hidup manusiamerupakan sumberdaya alam  yang dapat digunakan untuk kesejahteraan manusia. Sungai mempunyai fungsi  yang beranekaragam diantaranya untuk keperluan domestik, pertanian, perikanan,  irigasi, perindustrian dan tenagapenggerak turbin (Gonawi, 2009).
 Peningkatan jumlah penduduk setiaptahun menyebabkan perubahan  keadaan lingkungan sekitar. Setiap tahun kondisi pemukiman semakin padat juga  akan menyebabkan jumlah dan bentuk kegiatan manusia akan meningkat pula  (Muharram, 2006). Sungai Asahan juga dijadikan tempat pembuangan limbah dari  kegiatan rumah tangga dan industri. Peningkatan tersebut akan mempengaruhi  tingkat penggunaan perairan sungai, baik sebagai sarana dan prasana kegiatan  maupun sebagai tempat buangan akhir dari kegiatan-kegiatan tersebut, yang  akhirnya perairan sungai akan mengalamidegradasi baik secara kualitas yaitu  fisik, kimia, dan biologi maupun perubahan kuantitas.

  Keberadaan plankton di dalam perairan sangat ditentukan oleh kondisi  fisik dan kimia perairan tersebut. plankton mempunyai batas toleransi tertentu  terhadap parameter lingkungan sehingga keanekaragamannya akan berbeda pada  kondisi parameter fisik dan kimia yang berbeda.
  Plankton adalah organisma air yang hidup melayang-layang dan  pergerakannya sangat dipengaruhi oleh gerakan air. Seperti halnya dengan bentos,  plankton juga dibagi menjadi fitoplankton (organismaplankton yang bersifat  tumbuhan) dan zooplankton (plankton yang bersifat hewan) (Barus, 2004).
 Fitoplankton berperan sebagai produsen primer yang merupakan mata  rantai pertama dalam ekosistem perairan yang berperan dalam mengkonversi  energi dari matahari dan senyawa anorganik menjadi bahan organik yang dapat  dimanfaatkan oleh biota lain, khsnya zooplankton. Zooplankton memiliki  peranan penting karena merupakan mata rantai penghubung antara produsen  primer dan biota lain yang memanfaatkan zooplankton. Keberadaan zooplankton  dipengaruhi oleh fitoplankton, karena fitoplankton merupakan sumber makanan  bagi zooplankton. Selain dipengaruhi olehfitoplankton, kelimpahan zooplankton  dipengaruhi oleh kualitas perairan sebagi pendukung  kehidupan plankton  (Retnani, 2001).


Contoh Skripsi Manajemen Sumberdaya Perairan:Keanekaragaman Plankton di Perairan Sungai Asahan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.