Contoh Skripsi Civil Engineering:Optimasi Volume Jembatan Box Culvert dan Jembatan Beton Balok-T | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Civil Engineering:Optimasi Volume Jembatan Box Culvert dan Jembatan Beton Balok-T

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Masalah
Pembangunan sarana transportasi mempunyai peranan penting bagi masyarakat, sebab semakin banyaknya pengguna jalan yang memakai jalan untuk keperluan industri, pengangkutan barang dan jasa , maupun untuk kegiatan sehari – hari . Melihat angka pertumbuhan lalu lintas yang semakin tinggi dari tahun ketahun sehingga pada suatu saat nanti diperkirakan akan timbul permasalahan dimana kapasitas jalan maupun jembatan tidak mampu lagi menerima atau menampung arus lalu lintas yang ada sehingga akan terjadi kemacetan – kemacetan.
Jembatan merupakan suatu bagian darijalan raya yang berfungsi untuk menghubungkan jalanyang terputus yang disebabkan adanya rintangan seperti sungai, danau, lembah, jurang dan lain lain.

Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam merencanakan sebuah konstruksi. Segala sesuatunya harus dipertimbangkan dari segi ekonomis, efisien, dan daya tahan dari suatu material yg digunakan dalam sebuah konstruksi.
Perkembangan teknologi di dunia konstruksi membawa dampak positif, seperti misalnya perkembangan dalam pemilihan material dan profil dari suatu gelagar jembatan  Dalam tugas akhir ini penulis akan merencanakan dan membandingkan volume tulangan antara box culvert dan jembatan beton. Dimana volume tulangan dapat mempengaruhi biaya pembangunannya.
Struktur jembatan yang akan direncanakan panjang 8m, Lebar jembatan direncanakan 6 m. Profil memanjang struktur jembatan dapat digambarkan secara sederhana seperti gambar di bawah ini:  Berikut Gambar masing masing jembatan: Gambar 1.1. tampak depan Box Culvert Gambar 1.2. Perspektif Box Culvert  b. Jembatan beton Balok-T Gambar 2.3. gelagar melintang bangunan atas jembatan Gambar 2.4. Perspektif jembatan beton Balok T  1.2. Rumusan Masalah Penggunaan struktur beton box culvert dalam jembatan beton menimbulkan permasalahan, dimulai dari perencanaan awal hingga pelaksanaan itu dilapangan.

Adapun permasalahan yang yaitu: Manakah yang lebih efesien dari penggunaan material tulangan box culvert dan jembatan balok-T .

Contoh Skripsi Civil Engineering:Optimasi Volume Jembatan Box Culvert dan Jembatan Beton Balok-T
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.