Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Karakteristik Komite Audit, Karakteristik Perusahaan dan Kompensasi Dewan Terhadap Komite Manajemen Risiko (Studi Empiris Pada Perusahaan Non Financial yang Terdaftar di BEI)

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Krisis moneter pada tahun 1997 pernah melanda Negara Asia yaitu Negara Indonesia yang mempengaruhi perekonomian menjadi tidak stabil. Banyak perusahaan besar yang mengalami kebangkrutan karena krisis terbebut. Selain itu pada tahun 2001 disl oleh kasus kebangkrutan yang dialami Enron dan Worldcom yang baru-baru ini terjadi di luar Negara Indonesia yaitu Amerika.

Skandal ini diduga terjadi karena adanya kolusi antara auditor, penasihat pajak, pengacara, banker, dan mitra bisnisnya untuk merekayasa laporan keuangan demi keuntungan jangka pendek para manajer yang mengabaikan kepercayaan yang telah diberikan oleh pemegang saham (Hery, 2013:60). Kebangkrutan Enron disebabkan oleh konflik kepentingan, rekayasa laporan keuangan, dan kurangnya pengawasan dari manajemen (Li, 2010).
Beberapa isu yang berkembang adalah lemahnya praktik GCG. Tuntutan terhadap wujud GCG di setiap sektor sangat wajar mengingat banyak penelitian yang menunjukkan bahwa krisis ekonomi disebabkan oleh buruknya pengelolaan (bad governance) oleh pelaku ekonomi (Zarkasyi, 2008:8). Hal ini mendorong penerapan Good Corporate Governance (GCG) khsnya pada manajemen risiko untuk melindungi korporasi dan para pihak yang berkepentingan (stakeholders).
Sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Negara BUMN No.: PER 01/MBU/2011, Direksi wajib membangun dan melaksanakan program manajemen risiko korporasi secara terpadu yang merupakan bagian dari pelaksanaan program GCG sehingga penerapan manajemen risiko yang baik membutuhkan sistem yang formal dan terintegrasi.

Sebuah sistem manajemen risiko yang efektif dipandang membantu organisasi mencapai tujuan usahanya, meningkatkan pelaporan keuangan serta menjaga reputasinya (Subramaniam, at al., 2009). Oleh karena itu perusahaan membutuhkan mekanisme formal untuk mengelola risiko dan mengantisipasi risiko di masa yang akan datang. Implementasi sistem manajemen risiko perusahaan (ERM) akan meningkatkan kinerja perusahaan (Widjaya dan Sugiarti, 2013).

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Karakteristik Komite Audit, Karakteristik Perusahaan dan Kompensasi Dewan Terhadap Komite Manajemen Risiko (Studi Empiris Pada Perusahaan Non Financial yang Terdaftar di BEI)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.