Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Civil Engineering:Perbandingan Desain Tahan Gempa Bangunan Gedung Beton Bertulang Menggunakan Pelat Konvensional Dan Flat Slab With Drop Panel

 BAB I
PENDAHULUAN
 1.1. Latar Belakang
Negara yang sedang berkembang mengalami pertumbuhan di segala bidang.
 Misalnya di bidang konstruksi, pembangunan terjadi secara besar-besaran seperti jalan, jembatan, lapangan terbang, gedung perkantoran, apartemen, dan lain-lain.
 Perkembangan yang semakin pesat di dunia konstruksi dapat dilihat juga dari pembangunan bangunan gedung bertingkat. Pembangunan bangunan gedung bertingkat tinggi merupakan bentuk antisipasi untuk menampung pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat dengan konsep hunian vertikal, dikarenakan kebutuhan lahan yang terbatas.

 Menurut UU RI No. 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung, Bangunan gedung adalah wujud fisik hasil pekerjaan konstruksi yang menyatu dengan tempat kedudukannya sebagian atau seluruhnya berada diatas dan/atau di dalam tanah dan/atau air yang berfungsi sebagai tempat manusia melakukan kegiatannya, baik untuk hunian atau tempat tinggal, kegiatan keagamaan, kegiatan usaha, kegiatan sosial, budaya maupun kegiatan khs.
 Sebagian besar bangunan gedung yang didirikan di Indonesia berdasarkan konsep beton bertulang yang ditemukan oleh warga Perancis bernama Joseph Monier dan Joseph Lambot pada tahun 1850. Ketika itu mereka membuat perahu dari beton yang diberi kawat besi yang disn secara paralel sebagai tulangan.

 Masa kini bangunan gedung dengan konsep beton bertulang berkembang seiring dengan bertambahnya tinggi dan jumlah lantai gedung, ketersediaan material, dan metode pelaksanaannya. Struktur bangunan gedung umumnya memiliki komponen-komponen penyn yang menyatu seperti pelat, balok, kolom hingga pondasi. Pelat merupakan panel-panel suatu komponen dari suatu struktur konstruksi yang menerima beban yang tegak lurus terhadap permukaannya. Pelat dapat dipakai pada atap, lantai dan tangga. Sedangkan pelat yang dipakai pada dinding sering disebut dengan balok tinggi/ dinding geser (shear wall) karena pelat tersebut memikul beban yang sejajar pelat.

Contoh Skripsi Civil Engineering:Perbandingan Desain Tahan Gempa Bangunan Gedung Beton Bertulang Menggunakan Pelat Konvensional Dan Flat Slab With Drop Panel
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.