Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kompleksitas, Time Budget Pressure, Independensi Auditor dan Risiko Kesalahan Terhadap Kualitas Audit Pada Kantor Akuntan Publik | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kompleksitas, Time Budget Pressure, Independensi Auditor dan Risiko Kesalahan Terhadap Kualitas Audit Pada Kantor Akuntan Publik

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Auditmerupakanhalyangsangatpentingdidalamsuatuperusahaankarena memberikanpengaruhbesardalamkegiatanperusahaan.Auditmerupakanprosesuntu kmemberikaninformasiyangakuratmengenaiaktivitasekonomisuatu perusahaan.
Auditdilaksanakanolehpihakyangkompeten,profesional,dantidakmemihakataudap atdipengaruhiolehpihaklain,yangdisebutauditor.Auditormempunyaiperanan yangsangatpentingdalamdasarpengambilankeputusanhasilaudit.

Akuntan publik memiliki peran yang penting dalam memberikan jaminan bahwa laporan keuangan suatu perusahaan adalah relevan dan dapat diandalkan. Menurut De Angelo (1981a) kualitas audit merupakan kemampuan auditor dalam mendeteksi kesalahan pada laporan keuangan dan melaporkannya pada pengguna laporan keuangan. Akuntan publik bertanggungjawab untuk menaikkan tingkat relevansi dan keandalan laporan keuangan suatu perusahaan, sehingga informasi yang tersaji dapat berguna bagi para pengguna laporan keuangan, serta dapat menjadi dasar pengambilan keputusan suatu perusahaan.
Maraknya kasus pelanggaran pada profesi akuntan publik, seperti KAP Arthur Andersen yang terlibat dalam skandal perusahaan Enron, menyebabkan kredibilitas akuntan publik dipertanyakan oleh masyarakat.
 Pengauditan merupakan bagian dari assurance service, maka jelaslah bahwa pengauditan melibatkan usaha peningkatan kualitas informasi bagi pengambil keputusan serta independensi dan kompetensi dari pihak yang melakukan audit (auditor). Kualitas informasi yang meningkat akibat audit akan menimbulkan peningkatan kepercayaan dari publik, dalam hal ini terutama pihak – pihak yang berkepentingan dalam laporan keuangan. Laporan hasil audit (audit report) di jadikan bahan pertimbangan oleh pengambil keputusan dalam menilai laporan go public. Syarat tersebut menyatakan bahwa perusahaan go public diharuskan untuk meminta opini audit dari auditor eksternal terhadap laporan keuangan yang akan dipublikasikan pada masyarakat luas. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penjaminan atas kepercayaan publik pada perusahaan tersebut.

Meskipun dalam sebuah teori dinyatakan bahwa audit yang baik adalah audit yang mampu meningkatkan kualitas informasi beserta konteksnya namun kenyataan di lapangan berbicara lain. Fenomena perilaku pengurangan kualitas audit (Reduced Audit Quality Behaviours) semakin banyak terjadi (Suryanita, 2006).

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kompleksitas, Time Budget Pressure, Independensi Auditor dan Risiko Kesalahan Terhadap Kualitas Audit Pada Kantor Akuntan Publik
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.