Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Mekanisme Corporate Governance Terhadap Manajemen Laba pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Mekanisme Corporate Governance Terhadap Manajemen Laba pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Pada zaman sekarang ini, hampir tidak mungkin kebutuhan hidup manusia dapat diperoleh sendiri tanpa bantuan manusia lain serta sarana pendukung untuk mencapai tujuan. Begitu juga pada suatu perusahaan, perusahaan membutuhkan seorang manajer untuk mencapai tujuan perusahaan. Setiap manajer mempunyai wewenang dan tanggung jawab untuk membuat laporan keuangan perusahaan sebagai bentuk pertanggungjawaban manajer kepada pihak-pihak yang membutuhkan informasi perusahaan.

Laporan keuangan adalah informasi keuangan yang disajikan dan disiapkan oleh manajemen dari suatu perusahaan kepada pihak internal dan eksternal perusahaan, yang berisi seluruh kegiatan bisnis dari satu kesatuan usaha yang merupakan salah satu alat pertanggungjawaban dan komunikasi manajemen kepada pihak-pihak yang membutuhkannya (Yadiati, 2010). Laporan keuangan merupakan seperangkat laporan keuangan formal (full set) yang terdiri dari neraca (balance sheet), laporan laba rugi (income statement), laporan perubahan ekuitas (statement of changes of equity), laporan arus kas (cash flow statement), dan catatan atas laporan keuangan (notes of financial statement).
Seperti yang dijelaskan diatas dapat disimpulkan bahwa laporan keuangan sangat diperlukan oleh perusahaan. Untuk melihat posisi keuangan perusahaan dapat dilihat dari aset, kewajiban, serta modalnya. Sedangan laporan laba rugi dapat digunakan untuk melihat kinerja perusahaan baik pendapatan maupun beban  perusahaan. Jadi untuk mengetahui posisi keuangan suatu perusahaan serta hasil – hasil yang telah dicapai oleh perusahaan perlu adanya laporan keuangan dari perusahaan yang bersifat terbuka.

Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) No. 1 tujuan laporan keuangan adalah memberikan informasi mengenai posisi keuangan, kinerja keuangan, dan arus kas entitas yang bermanfaat bagi sebagian besar kalangan pengguna laporan dalam pembuatan keputusan ekonomi (IAI, 2009). Oleh karena itu, pihak manajemen perusahaan harus menyampaikan laporan keuangan perusahaan secara relevan, bersifat terbuka, dan tepat waktu agar dapat digunakan oleh pemakai laporan keuangan, seperti pemegang saham, investor, kreditor, pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak lainnya.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Mekanisme Corporate Governance Terhadap Manajemen Laba pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.