Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Spesialisasi Auditor, Ukuran Perusahaan Klien,Auditor Switching dan Audit Fee Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris pada Perusahaan Properti dan Real Estat yang Terdaftar di BEI)

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Pertumbuhan perusahaan dari tahun ketahun berbanding lurus terhadap perkembangan profesi akuntan publik. Seperti halnya di Indonesia, banyaknya perusahaan yang telah go public, mengakibatkan meningkatnya permintaan terhadap audit laporan keuangan perusahaan. Para pengguna laporan keuangan menginginkan laporan keuangan yang bermutu, hal inilah yang memotovasi para akuntan publik untuk lebih meningkatkan kualitas laporan keuangan yang mereka audit. Sesuai dengan Standar Profesional Akuntan Publik (SPAP) jika seorang auditor dapat memenuhi ketentuan atau standar auditing, maka auditor tersebut dapat menghasilkan laporan audit yang berkualitas.
Mutu profesional (professional qualities) auditor independen dan pertimbangan (judgment) merupakan cakupan dalam standar auditing yang berguna dalam pelaksanaan audit dan penynan laporan audit. Kriteria utama bagi seorang auditor dalam memberikan jasa audit adalah independensi, yang diartikan bahwa auditor tidak boleh mudah terpengaruh ataupun bergantung pada pihak lain serta memiliki sikap mental yang bebas dari pengaruh dalam menyn laporan audit.
 Mulyadi (2009 : 72) menyatakan bahwa Tujuan umum audit atas laporan keuangan adalah untuk menyatakan pendapat atas kewajaran laporan keuangan, dalam semua hal yang material, sesuai dengan prinsip akuntansi berterima umum di Indonesia.
 Kewajaran laporan keuangan dinilai berdasarkan asersi yang terkandung dalam setiap unsur yang disajikan dalam laporan keuangan. SA Seksi  paragraf 03 menyebutkan berbagai asersi yang terkandung dalam laporan  keuangan. Asersi (assertions) adalah pernyataan manajemen yang terkandung di dalam komponen laporan keuangan.
 Dengan adanyanya hasil audit atas laporan keuangan yang berkualitas, maka manajemen akan mampu membawa perusahaannya untuk bersaing dengan perusahaan lain.

 Al-Thuneibat et al (2011) berpendapat bahwa “manajemen memiliki tanggung jawab untuk melaporakan hasil dari kegiatan operasional dan posisi keuangan perusahaan kepada pemegang saham lewat laporan keuangan. Namun kadangkala dapat muncul kemungkinan terjadinya perbedaan kepentingan antara manajemen dan pemakai laporan keuangan karena timbulnya kesenjangan informasi yang disediakan”. Pada akhirnya peran pihak ketiga yang kompeten dan independen dibutuhkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan. Pihak ketiga yang dimaksudkan tersebut adalah akuntan publik yang berperan sebagai auditor yang berfungsi melaksanakan pemeriksaan dan memberikan laporan audit yang berkualitas bagi manajemen maupun pemegang saham. Independensi menjadi syarat utama bagi seorang auditor dalam memberikan jasa audit dan memberikan opini yang dapat dipercaya. Nasser et al (2006) menjelaskan bahwa secara umum, ada dua bentuk independensi auditor yakni independence in fact dan independence in appearance. Independence in fact menuntut auditor agar membentuk opini dalam laporan audit seolah-olah auditor itu pengamat professional, tidak berat sebelah. Independence in appearance menuntut auditor untuk menghindari situasi yang dapat membuat orang lain mengira bahwa dia tidak mempertahankan pola pikiran yang adil. Dari penjelasan  ini kita mengetahui independensi seorang auditor sangatlah dibutuhkan untuk memberikan opini audit yang berkualitas.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Spesialisasi Auditor, Ukuran Perusahaan Klien,Auditor Switching dan Audit Fee Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris pada Perusahaan Properti dan Real Estat yang Terdaftar di BEI)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.