Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Peer Review, Audit Tenure, Ukuran KAP, dan Kompetensi Auditor Terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik (KAP)

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Semakin pesatnya perkembangan bisnis di Indonesia mengharuskan manajemen perusahaan yang go public memberikan informasi yang memadai kepada pihak pemakai laporan keuangan. Informasi yang meyakinkan dan memadai penting bagi pemakai laporan keuangan untuk digunakan dalam pengambilan keputusan sehingga pengauditan perlu dilakukan oleh akuntan publik. Akuntan publik melakukan audit terhadap perusahaan untuk memeriksa bahwa informasi yang disajikan dalam laporan keuangan telah disajikan secara wajar sehingga laporan keuangan tersebut memberikan keyakinan yang memadai.

Pentingnya kualitas informasi yang disajikan dalam laporan keuangan mengharuskan akuntan publik memberikan jasa audit dengan kualitas audit yang tinggi terhadap perusahaan – perusahaan yang diaudit.
Rosnidah (2011) dalam Wulandari, dkk (2014) mendefinisikan bahwa kualitas audit adalah pelaksanaan audit yang dilakukan sesuai dengan standar sehingga mampu mengungkapkan dan melaporkan apabila terjadi pelanggaran yang dilakukan klien. Kualitas audit menurut Standar Profesional Akuntan Publik (SPAP) menyatakan bahwa audit yang dilakukan auditor dikatakan berkualitas, jika memenuhi standar auditing dan standar pengendalian mutu.
Harom (2012) dalam Sinaga dan Ghazali (2012) menyatakan bahwa para auditor memandang kualitas audit terjadi apabila mereka berkerja sesuai standar  profesional yang ada, dapat menilai resiko bisnis audit dengan tujuan untuk meminimalisasi resiko litigasi dan meghindari kajatuhan reputasi auditor (Harom, 2012) dalam sinaga dan Ghazali (2012).

Berdasarkan data yang diperoleh dari Laporan Profil Kantor Akuntan Publik (KAP) dan Akuntan Publik (AP) tahun 2013 dan 2014 bahwa pada tahun 2013 telah terjadi pelanggaran terhadap Standar Profesional Akuntan Publik (SPAP) yang dilakukan oleh 1 orang Akuntan Publik. Pada tahun 2014 terjadi peningkatan sebanyak 10 Akuntan Publik melakukan pelanggaran SPAP dalam melaksanakan audit dengan jumlah pelanggaran sebanyak 95 pelanggaran.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Peer Review, Audit Tenure, Ukuran KAP, dan Kompetensi Auditor Terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik (KAP)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.