Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Dan Penawaran Telur Ayam Ras



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Telur ayam merupakan jenis makanan bergizi yang sangat populer dikalangan  masyarakat yang bermanfaat sebagai sumber protein hewani. Hampir semua jenis  lapisan masyarakat dapat mengkonsumsi jenis makanan ini sebagai sumber  protein hewani. Hal ini disebabkan telur merupakan salah satu bentuk makanan  yang mudah diperoleh dan mudah pula cara pengolahannya (Setiawan, 2009).
Ayam petelur adalah ayam-ayam betina dewasa yang dipelihara khs untuk  diambil telurnya. Asal mula ayam unggas adalah berasal dari ayam hutan dan itik  liar yang ditangkap dan dipelihara serta dapat bertelur cukup banyak dan ini  disebut proses pengembangbiakan. Tahun demi tahun ayam hutan dari wilayah dunia diseleksi secara ketat oleh para pakar.
Arah seleksi ditujukan pada produksi  yang banyak, karena ayam hutan tadi dapat diambil telur dan dagingnya maka  arah dari produksi yang banyak dalam seleksi tadi mulai spesifik. Ayam yang  terseleksi untuk tujuan produksi daging dikenal dengan ayam broiler, sedangkan  untuk produksi telur dikenal dengan ayam petelur (Gallus, 2010).
Produk ayam (telur dan daging) dan limbahnya diperlukan manusia dalam  kehidupan sehari-hari. Telur dan daging ayam yang diperlukan oleh ratusan juta  manusia di dunia ini mengakibatkan tumbuhnya peternakan ayam skala kecil,  menengah dan industri ayam modern hampir diseluruh dunia berkembang pesat.
Dalam ilmu ekonomi, istilah permintaan menunjukkan jumlah barang dan jasa  yang akan dibeli konsumen pada periode waktu dan keadaan tertentu. Periode   waktu tersebut dapat satu tahun dan keadaan-keadaan yang harus diperhatikan  antara lain harga barang yang akan dibeli, harga barang lain, pendapatan  konsumen, dan lain-lain (Arsyad, 2000).
Telur adalah komoditi ekonomi, karena memang ada permintaannya. Tetapi  permintaan konsumen terhadap telur ini dipengaruhi selera, dan selera ini  dipengaruhi antara lain, oleh tingkat pendidikan konsumen itu. Dahulu prinsip  konsumen kita adalah “biar kecil, keriput, kotor, yang penting makan telur”.


Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Dan Penawaran Telur Ayam Ras
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.