Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Usahatani Bawang Prei dan Kontribusinya Terhadap Pendapatan Keluarga



PENDAHULUAN
Latar Belakang
Sayuran merupakan salah satu produk pertanian yang penting bagi  ketahanan pangan nasional. Selain pangsa pasarnya yang terus meningkat dari  tahun ke tahun, baik untuk pemenuhan kebutuhan domestik  maupun ekspor,  sebagian besar usahatani sayuran di Indonesia memiliki keunggulan kompetitif  dan komparatif karena efisien secara finansial dalam pemanfaatan sumber daya  domestik (Departemen Pertanian, 2004).
Potensi ekonomi beberapa tanaman hortikultura sangat besar, karena  harganya yang tinggi dan juga karena waktu yang dibutuhkan untuk produksinya  singkat. Beberapa jenis tanaman sayuran dapat ditanam beberapa kali dalam  setahun, terutama di daerah Tropis, di mana musim tanam tidak dibatasi oleh  musim dingin sebagaimana yang terjadi pada daerah beriklim sedang (temperate  zone) (Lakitan, 2003).

Dalam bidang hortikultura dikenal berbagai jenis tanaman sayur yang  diusahakan dalam skala kecil, misalnya di pekarangan. Namun tidak sedikit pula  jenis tanaman sayur yang diusahakan dalam skala yang luas. Jenis sayuran banyak  yang mempunyai nilai ekonomis tinggi, berfungsi sebagai bahan makanan yang  bergizi, menyehatkan masyarakat, namun kenikmatan rasanya tidak akan menarik  bilamana tidak dilengkapi dengan jenis sayuran yang berfungsi sebagai pelezat (Rismunandar, 1989).
Tanaman sayuran merupakan komoditi pertanian yang berprospek cerah  sebab permintaan terhadap komoditi ini cukup tinggi. Sayuran sudah menjadi   bagian menu sehari-hari masyarakat Indonesia sehingga tidak mengherankan jika  tanaman ini selalu tersedia di pasaran (Setiawan, 1995).
Bawang merupakan salah satu jenis sayuran pelengkap dan bumbu masak  yang diperlukan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat pada setiap saat.
Permintaan bawang oleh konsumen yang terus menerus ini akan bisa terpenuhi  kalau semua faktor  penunjang untuk membudidayakannya memadai. Faktor  penunjang tersebut, antara lain penguasaan teknologi, mulai dari pembibitan,  pengolahan tanah, penanaman, dan pemeliharaan, termasuk pengendalian hama  dan penyakit sampai dengan pascapanen (AAK, 1998).


Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Usahatani Bawang Prei dan Kontribusinya Terhadap Pendapatan Keluarga
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.