Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Nilai Tambah Tebu Di Pabrik Gula Sei Semayang PT. Perkebunan Nusantara II



I. PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Perkebunan merupakan sistem perekonomian pertanian komersil yang bercorak  kolonial. Sistem Perkebunan ini dibawa oleh perusahaan kapitalis asing (pada  zaman penjajahan) yang sebenarnya merupakan sistem perkebunan Eropa.
Perkebunan merupakan bagian dari sistem perekonomian pertanian komersil yang  diwujudkan dalam bentuk usaha pertanian tanaman komersil dalam skala besar  dan kompleks yang bersifat padat modal, menggunakan lahan yang luas, memiliki  organisasi tenaga kerja yang besar dengan pembagian kerja yang rinci,  menggunakan teknologi modern, spesialisasi, sistem administrasi dan birokrasi  serta pemasaran yang baik (Pahan, 2008).

Ada beberapa jenis tanaman perkebunan yang banyak dibudidayakan di Indonesia  yang terbagi atas tanaman semusim dan tanaman tahunan. Salah satu tanaman  perkebunan semusim yang dibudidayakan terus-menerus sampai sekarang adalah  tanaman tebu. Salah satu perkebunan Negara yang membudidayakan tanaman  tebu adalah PT. Perkebunan Nusantara II.
Tebu merupakan bahan baku dalam proses pengolahan pembuatan gula. Untuk  itu,  pemerintah sedang menggalakkan penanaman tebu untuk mengatasi  rendahnya produksi gula di Indonesia.  Adapun alasan pemerintah untuk  memperhatikan perkebunan tebu adalah karena pertambahan jumlah permintaan  akan gula semakin meningkat, pendapatan penduduk yang rendah akibat   kurangnya lapangan pekerjaan serta pola konsumsi masyarakat berubah dengan  semakin membutuhkan gula.
Usaha pemerintah tersebut sangatlah wajar dan tidak berlebihan mengingat dulu  Indonesia pernah mengalami masa kejayaan sebagai pengekspor gula sebelum  perang. Sehingga PT. Perkebunan Nusantara II masih menanam tebu guna  kebutuhan untuk masyarakat dan untuk mengurangi impor gula di Indonesia.


Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Nilai Tambah Tebu Di Pabrik Gula Sei Semayang PT. Perkebunan Nusantara II
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.