Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Struktur Modal dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dengan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Moderating pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Persaingan dalam dunia bisnis semakin kuat seiring dengan kondisi  perekonomian yang membaik. Hal ini dikarenakan setiap perusahaan berusaha  untuk dapat mencapai tujuan perusahaan yaitu dengan meningkatkan kemakmuran  pemilik serta pemegang saham melalui peningkatan dari nilai perusahaan. Nilai  dari suatu perusahaan tidak tergantung pada kemampuan menghasilkan arus kas  saja tetapi juga tergantung pada operasional dan keuangan dari perusahaan itu  sendiri (Keown, 2004). Nilai perusahaan yang dimaksud merupakan sejumlah  harga yang bersedia dibayarkan oleh investor jika perusahaan tersebut akan dijual.

Nilai perusahaan dapat mencerminkan nilai asset yang dimiliki oleh perusahaan  dan semakin tinggi nilai perusahaan maka perusahaan akan memiliki citra yang  semakin baik. Nilai perusahaan sering dikaitkan dengan harga saham, sehingga  semakin tinggi harga saham maka akan semakin tinggi pula nilai perusahaan dan  sebaliknya. Harga saham merupakan harga yang terjadi pada saat saham  diperdagangkan dipasar.
Ada banyak faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan. Diantaranya yaitu  struktur modal perusahaan. Struktur Modal adalah pendanaan ekuitas dan utang  pada suatu perusahaan yang sering dihitung berdasarkan besaran relatif berbagai  sumber pendanaan. Stabilitas keuangan perusahaan dan risiko gagal melunasi  utang bergantung pada sumber pendanaan serta jenis dan jumlah berbagai aset   2  yang dimiliki perusahaan. Penetapan Struktur Modal yang baik pada perusahaan  dapat digunakan sebagai acuan bagi stabilitas keuangan perusahaan dan  menghindari risiko gagal bayar (Subramanyam dan Wild, 2010).
Struktur modal merupakan perbandingan antara hutang jangka panjang dengan  modal sendiri. Sementara menurut brigham dan houston (2011), struktur modal  sangat penting bagi perusahaan karena akan berhubungan dan berpengaruh  terhadap besarnya risiko yang ditanggung oleh pemegang saham dan besarnya  tingkat pengembalian atau tingkat keuntungan yang diharapkan. Dengan kata lain,  seandainya perusahaan mengganti modal sendiri dengan menggunakan hutang,  atau sebaliknya apakah harga saham akan mengalami perubahan (apabila  perusahaan tidak merubah keputusan-keputusan keuangan lainnya seperti  keputusan pendanaan, kebijakan deviden, keputusan investasi) atau tidak.
Sehingga dengan struktur modal yang tepat, tujuan utama perusahaan untuk  meningkatkan nilai perusahaan dapat tercapai.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Struktur Modal dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dengan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Moderating pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.