Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kapasitas Sumber Daya Manusia, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Sistem Pengendalian Internal dan Pengembangan Mutu Karyawan terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada Rumah Sakit Umum



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Penelitian
Kualitas laporan keuangan akan meningkatkan kualitas  informasi  yang  disajikan dalam laporan keuangan. Para pengguna laporan keuangan yakin dalam  mengambil keputusan karena didasarkan pada informasi yang telah dipersiapkan  dengan baik, disetujui dan diaudit secara transparan, dapat dipertanggung jawabkan dan berkualitas(Payamta, 2006 : 83 ). Pendapat tersebut menunjukkan  bahwa kualitas laporan keuangan adalah sejauh mana laporan keuangan  menyajikan informasi yang benar dan jujur. Hal ini berarti bahwa kualitas laporan  keuanganmenunjukkan konsep kualitas informasi dari laporan tersebut.

Ada banyak pihak yang mengandalkan informasi keuangan yang disajikan  dan dipublikasikan oleh organisasi nirlaba dengan kegunaan berbeda-beda,  sehingga laporan yang disajikan tersebut harus berkualitas. Laporan keuangan  dikatakan berkualitas jika laporan keuangan yang disajikan tersebut memenuhi  syarat normatif yaitu relevan, andal, dapat dibandingkan dan dapat dipahami.
Pengguna laporan keuangan berasal dari berbagai pihak dengan kepentingan yang  berbeda-beda. Pengguna laporan keuangan rumah  sakit umum antara lain  masyarakat, wakil rakyat, lembaga pengawas, lembaga pemeriksa, pihak yang  memberi atau berperan dalam proses donasi, investasi dan pinjaman, serta  pemerintah. Dalam PP No. 71 Tahun 2010 Bab I Pasal I diungkapkan bahwa,  karakteristik kualitas laporan keuangan adalah ukuran-ukuran normatif yang perlu  diwujudkan dalam informasi akuntansi sehingga dapat memenuhi tujuannya.
 2  Karakteristik kualitas yang merupakan prasyarat normatif antara lain  relevan,  andal, dapat dibandingkan dan dapat dipahami.
Arfianti (2011) menyebutkan bahwa, selain kualitas Laporan Keuangan  Pemerintah Daerah (LKPD) yang belum maksimal, Badan Pemeriksaan Keuangan  juga menemukan adanya kasus dugaan korupsi. Pada pemeriksaan semester II  tahun 2008, ada 11 dugaan tindak pidana yang dilaporkan ke KPK, 6 diantaranya  terkait dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Disamping itu, sekitar 683  objek pemeriksaan yang diperiksa oleh BPK, hampir separuhnya didominasi oleh  pemerintah daerah. Hal ini dikarenakan adanya keterlambatan penyampaian  LKPD dari waktu yang telah ditentukan. Adapun LKPD yang terlambat berjumlah  191 dari total 469 pemerintaha daerah. Dengan demikian hanya 275 pemerintah  daerah yang menyerahkan LKPD secara tepat waktu. Berdasarkan berita BPK RI  perwakilan Provinsi Bengkulu atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun  Anggaran 2012 disebutkan bahwa Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tersebut  mengungkap bahwa Kabupaten Bengkulu Utara dapat meningkatkan opininya  dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) di TA 2011 menjadi Wajar Tanpa  Pengecualian (WTP) di TA 2012. Dengan adanya peningkatan opini tersebut,  apakah laporan keuangan yang diterbitkan juga menunjukkan adanya kualitas  yang baik sehingga dapat dipergunakan dengan banyak tujuan dari pengguna yang  berbeda.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Kapasitas Sumber Daya Manusia, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Sistem Pengendalian Internal dan Pengembangan Mutu Karyawan terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada Rumah Sakit Umum
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.